Hebat.! Ratusan Crosser Ramaikan Kejurda Motocross Sumenep Masa Kejayaan

Hebat.! Ratusan Crosser Ramaikan Kejurda Motocross Sumenep Masa Kejayaan
Wabup Sumenep, Nyi. Hj. Dewi Khalifah, Lepas Pembalap Kejurda Motocross Sumenep Masa Kejayaan (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Dalam rangka memeriahkan event wisata 2023 Sumenep Masa Kejayaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, menggelar Kejurda Motocross Jatim -Bali . Minggu (05/03/2023).

Kejurda Motocross yang bertajuk Grasstrack Motocross seri 1 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep itu berlangsung di Sirkuit Abdul Halim Perdana Kusuma, atau lapangan tembak Kodim 0827/Sumenep, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten setempat.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini,  Kejurda Motocross yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (wabup) Sumenep, Nyi. Hj. Dewi Khalifah, itu diikuti sekitar 300 crosser asal Provinsi Jawa Timur dan Bali ikut meramaikan Kejurda Motocross tersebut.

dalam sambutannya Wakil Bupati Sumenep, Nyi. Hj. Dewi Khalifah, mengucapkan selamat datang kepada ratus crosser di Kabupaten paling ujung pulau madura. Bahkan dia tidak lupa mengenal potensi wisata di Kota Keris itu.

Baca Juga :  Sambut Harjad ke-754, Disbudporapar Sumenep Gelar Sayembara Pemeran Arya Wiraraja

“Selamat datang di Kabupaten Sumenep kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah wilayah Jawa Timur dan Bali, selain berkompetisi, nanti saudara-saudara juga bisa menikmati keindahan berbagai potensi wisata di Sumenep,” katanya. Minggu (05/03/2023).

Wabup Nyi Eva biasa dipanggil juga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan penanggung jawab kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan kalender event Kabupaten Sumenep tahun 2023.

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan olahraga ini, sebab grasstrack motocross ini, pelaku dan peminatnya sungguh luar biasa, khususnya di kalangan anak muda. Hal ini menjadi wadah bagi anak-anak muda guna menyalurkan bakat dan minatnya. Membangun kedisiplinan, pantang menyerah dalam berkompetisi,” sambungnya.

Baca Juga :  Tembus Pasar Global, Pemkab Sumenep Apresiasi Ekspor Perdana Cocopeat ke Korsel

Dikesmpatan yang sama, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, mengimbau kepada para crosser untuk bersaing dan berkompetisi secara sehat. Bahkan dia berharap kejuaraan kali ini dijadikan ajang silaturrahim anatar pembalap motocross.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dalam kompetisi yang sehat, sportif dan saling menjaga keamanan serta ketertiban dalam berkompetisi,” katanya kepada awak media.

Komandan Donny panggilan akrabnya selaku panitia berharap adanya grasstrack motocross ini dapat mengurangi kegiatan balap liar di jalanan.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-33, Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo Gelar Tasyakuran Dan Buka Bersama

“Diharapkan kejuaraan ini dapat memberi efek positif, dan ini sebagai wadah bagi para pemuda yang memiliki hobi berolahraga motocross dan mengindari balap liar di jalan raya,” harapnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *