Dikemas Media Gathering, KPU Sumenep Gelar Sosialisasi Persiapan Distribusi Logistik

Distribusi logistik
Dr. Rahbini, Ketua KPU Sumenep (Dua Dari Kanan) Saat Membuka Media Gathering Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024. (Foto: Hilman JR - Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi persiapan distribusi logistik Pemilu 2024. Rabu, 06 Desember 2023.

Sosialisasi distribusi logistik yang bertempat di Ballroom Hotel C1 Sumenep itu di kemas dengan media gathering bersama ratusan wartawan dan jurnalis media cetak, online, elektronik dan Televisi dari berbagai utusan organisasi kewartawanan dan perusahaan Pers.

Bacaan Lainnya

Pantauan media Kanal News di lokasi acara, kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan jingle Pemilu 2024.

Selanjutnya laporan dari ketua panitia terkait pelaksanaan kegiatan tersebut yang kemudian mempersilahkan Ketua KPU Sumenep, Dr. Rahbini membuka sosialisasi persiapan distribusi logistik itu.

Ketua KPU Sumenep, Dr Rahbini dalam sambutannya mengatakan, saat ini sudah memasuki 69 hari menuju Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

Untuk logistik yang sudah diterima KPU Sumenep berupa 15.452 bilik suara dan alat coblos, 19.369 kotak suara, 7.726 tinta, 8.088 lem/perekat.

“Kemudian kami juga sudah menerima logistik Pemilu 2024, berupa segel kertas 371.484, segel plastik 100.438, spidol biru (besar) 12, spidol biru (kecil) 46.837, dan tanda pengenal 142.931. Semua logistik diterima sesuai jumlah kebutuhan,” katanya saat membuka acara tersebut. Rabu (06/12/2023).

Lebih lanjut, Rahbini menjelaskan, dalam proses pendistribusian logistik tersebut, pihaknya akan memprioritaskan wilayah kecamatan terluar atau terjauh terlebih dahulu, seperti Kepulauan Masalembu, dan Pulau Kangean meliputi Kecamatan Arjasa dan Kangayan.

“Sebab Kabupaten Sumenep memiliki 27 kecamatan terdiri dari 18 kecamatan daratan dan 9 kecamatan kepulauan, ” ungkapnya.

“Logistik untuk Kecamatan Masalembu kita utamakan karena menyesuaikan jadwal kapal. Ini kecamatan kepulauan terjauh. Makanya H-14 logistik dari KPU akan kita kirim ke Masalembu,” imbuhnya

Sementara untuk logistik yang belum diterima eh KPU Sumenep, sambung Rahbini, diantaranya kantong plastik, seperti kantong plastik Ziplock sebanyak 3.863, kantong plastik selongsong 19.315, kantong plastik kecil 7.726, dan kantong plastik sedang 3.863.

“Semoga dalam waktu dekan logistik yang masih kurang segera dikirim oleh KPU RI, ” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *