Bersama Komunitas Difabel Jatim, Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Kursi Roda

Komunikasi Difabel Jatim Bersama Polresta Banyuwangi
Polresta Banyuwangi Saat Menyalurkan Bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Difabel. (Foto: Dhonny - Kanal News)

Banyuwangi, kanalnews.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi melaksanakan penyaluran kursi roda dan sarana penunjang difabel bekerjasama dengan komunitas difabel Jawa Timur.

Kegiatan ini diperuntukan warga penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Banyuwangi diantaranya Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmor, Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah dan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Selasa tanggal 28 Februari 2023, pukul 09.00 Wib sampai selesai itu terlaksana dengan kerjasama para pemerhati disabilitas dan Polresta Banyuwangi melalui Bhabinkamtibmas dan Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Binmas Polresta Banyuwangi Kompol Toni Irawan, menjelaskan, untuk kegiatan di Glenmore dihadiri oleh Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, sweangkan di Kecamatan Glagah dihadiri oleh Kapolsek Glagah AKP Puji Wahyono dan Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi di Kecamatan Pesanggaran.

“Adapun sarana pendukung disabilitas yang diserahkan kepada masyarakat adalah satu set kursi roda, satu set tongkat alat bantu berjalan dan satu set penahan untuk berdiri dan berjalan penyandang difabel,” ujar Kompol Toni pada awak media. Rabu (01/03/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan para Kepala Desa, Keluarga penyandang difabel, para Bhabinkamtibmas setempat dan masyarakat sekitarnya.

Masyarakat yang menerima bantuan antara lain, Priyo, Alamat Dusun Sugihwaras RT 03 RW. 03 Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore. Supriyanto penyandang difabel tuna daksa, Alamat Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah dan penyandang difabel wilayah Kecamatan Pesanggaran.

Donatur bagi pengadaan alat bantu penyandang difabel tersebut diperoleh dari kelompok komunitas difabel yang diwakili Mbak Eka, warga Kabupaten Blitar dan dari Hamba Allah. (Dhonny/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *