Terjunkan 62 Atlet, Pemkab Beltim Siap Berlaga di Porprov KORPRI Babel 2023

Terjunkan 62 Atlet, Pemkab Beltim Siap Berlaga di Porprov KORPRI Babel 2023
Bupati Belitung Timur, Burhanudin Saat Melepas Kontingen Beltim di Ajang Porprov KORPRI Babel 2023. (Foto: Kanal News)

BELITUNG TIMUR, kanalnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) terjunkan 62 atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) KOPRI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2023 di Pangkal Pinang.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, pelepasan 62 atlet ASN itu dilakukan langsung oleh Bupati Beltim Burhanudin yang bertempat di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (28/4/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Bupati Belitung Timur, Burhanudin kala melepas keberangkatan kontingen Beltim menyatakan tidak memberikan target prestasi yang muluk-muluk.

Namun dirinya hanya meminta kepada kontingen yang akan berangkat untuk menunjuk kemampuan terbaiknya dalam laga tingkat provinsi itu.

“Kita hanya minta untuk bertanding secara baik dan menjunjung tinggi fair play. Untuk prestasi mereka yang dapat mengukur kemampuan mereka,” kata Burhanudin kala terjunkan 62 atlet, Jum’at (28/4/2023).

Lebih lanjut, Bupati Burhanudin juga meminta kepada para atlet untuk menjaga nama baik Kabupaten Belitung Timur dan marwah Korps Pegawai Negeri.

“Target kita hanya minta mereka untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Beltim, menjaga kebersamaan sesama Kopri di Bangka Belitung,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov KORPRI Belitung Timur, Sarjano mengungkapkan, rombongan akan berangkat pada 2 Mei dan kembali pada 6 Mei 2023 mendatang.

Pada ajang tersebut Belitung Timur akan berlaga pada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni tenis meja, tenis lapangan, futsal, catur, bulutangkis, dan bola voli. Namun khusus untuk bola voli hanya akan turun di nomor putri, mengingat tim putra kekurangan atlet.

“Kita kekurangan atlet putra untuk bola voli. Saat hasil seleksi, potensinya juga kurang memungkinkan untuk menghasilkan medali,” kata Sarjano kepada awak media.

Meski begitu, pihaknya optimis kontingen Belitung Timur akan mampu meraih medali emas yang diperkirakan akan disumbang oleh cabor Futsal dan Tenis Meja.

“Lawan terberat kita dari Kota Pangkalpinang. Namun kita optimis dapat menyumbang medali di cabor Futsal dan Tenis Meja,” pungkas Sarjono. (Alfin/Imran/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *