Bupati Fauzi Resmi Lantik Dewan Kesenian Sumenep

Pelantikan DKS
Foto Bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Bersama Pengurus Dewan Kesenian Sumenep yang Baru Dilantik (Foto : Kanal News)

Sumenep, Kanalnews.idDewan Kesenian Sumenep (DKS) periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Gedung Ki Hajar Dewantara. Rabu (1/6/2022).

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumenep, Nyi Hj Dewi Khalifah, Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, sejumlah pimpinan OPD dan seluruh pengurus DKS yang siap dilantik.

Pantauan media Kanal News sebelum Pengurus DKS dilantik, terlebih dahulu pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep, nomor 188/215/435.013/2022, oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Mohammad Iksan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kesenian Sumenep.

“Semoga Dewan Kesenian yang baru dilantik ini mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan karya nyata bagi kabupaten Sumenep,” katanya saat memberikan sambutan. Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut, Politisi muda PDI Perjuangan itu juga berharap dengan dilantiknya DKS dapat memberikan karya nyata, sehingga dapat mewarnai pariwisata di kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Pilkada Sumenep 2024, Fauzi-Eva "Pisah Ranjang"

“Seni budaya adalah salah satu pendukung potensi wisata yang ada di kabupaten sumenep, karena terkadang wisatawan datang ke Sumenep juga ingin menikmati event seni dan budaya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Bupati Fauzi panggilan akrabnya berpesan, Dewan Kesenian Sumenep yang baru dilantik itu jangan sampai staknan.

“Dewan Kesenian ini sudah lama Fakum, jadi kami berharap pengurus yang baru ini jangan sampai staknan, tapi harus ada karya nyata,” terang Suami Nia Kurnia menegaskan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, pihaknya juga berharap Dewan Kesenian yang baru dilantik bisa berkarya.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini seperti yang diharapkan bupati yaitu tidak staknan sehingga nantinya ada karya nyata,” katanya kepada media Deteksi News usai acara berlangsung.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja ASN, BKPSDM Sumenep Gelar Sosialisasi Pembinaan Jafung

Bahkan mantan Kadis Sosial itu mengatakan siap berkolaborasi dan mendukung semua program Dewan Kesenian Sumenep.

“Saya sebagai kepala Disbudporapar siap berkolaborasi dan siap untuk bekerjasama, baik dalam bentuk kegiatan dan didalam sistem penganggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKS Turmidi Jaka, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah untuk melanjutkan tugas-tugas menfasilitasi serta mendampingi kegiatan kesenian dan budaya di Kabupaten Sumenep ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Turmidi mengatakan, Dewan Kesenian merupakan lembaga terstruktural yang terbntuk pada tahun 90-an. Namun sejak tahun 2015 Fakum.

“Alhamdulillah tahun ini kembali dikukuhkan oleh Bapak Bupati Fauzi yang terdiri dari pengurus lama dan ditambah dengan pengurus baru,” ujarnya.

Baca Juga :  Ngotot Mereklamasi Laut, Warga Gersik Putih Kembali Usir Paksa Pekerja Tambak Garam

Oleh sebab itu dirinya berkomitmen, akan menjalankan amanat yang diberikan sehingga kesenian dan kebudayaan dapat mewarnai pariwisata di kabupaten paling ujung pulau Madura.

“Dengan dikukuhkannya kembali dewan kesenian sumenep kami akan membawa atmusfer kesenian bertumbuh dan berkembang,” terangnya.

“Sehingga kreatifitas serta potensi generasi penerus dalam bidang seni budaya dapat mewarnai pariwisata di kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *