Promosikan Wisata, Pemkab Sumenep Gelar Festival Layangan LED di Pantai Lombang

Layangan LED
Wakil Bupati Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, Ditemani Kepala Disbudporpar Sumenep, Mohammad Iksan, Memantau Jalannya Festival Layangan LED di Pantai Lombang. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwasata (Disbudporapar) menggelar Festival Layangan LED di Pantai Lombang. Senin malam, 15 April 2024.

Pantauan media Kanal News di lokasi acara, Festival Layangan LED itu dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wabup Nyai Eva panggilan akrabnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua panitia yang telah menyiapkan rangkaian acara Festival Layangan LED dengan baik, sehingga terselenggara dengan meriah dan sukses.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang mensukseskan acara pagelaran Festival Layangan LED sehingga berjalan seperti yang kita harapkan bersama. Meriah dan sukses,” kata Nyai Eva. Senin (15/04/24).

Lebih lanjut, Nyai Eva menyatakan, Festival Layangan LED ini masuk dalam rangkaian kegiatan Sumenep Calendar of Event 2024 dengan tema Sumenep Pentahelix yang bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Semoga dengan kegiatan Festival Layangan LED yang meriah ini dapat membuat terpikat pada wisatawan untuk menikmati pagelaran tersebut dengan penuh suka cita bersama keluarga,” harapnya.

Pihaknya bersyukur cuaca cukup bersahabat, sehingga mendukung kegiatan festival tersebut, dan berlangsung meriah dan sukses.

“Festival Layangan LED sebagai ikhtiar untuk mempromosikan Pantai Lombang, bukan hanya pengunjung di Madura tapi nantinya juga para wisatawan dari luar Madura,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Feserta Layangan LED tahun ini diikuti sebanyak 54 peserta. Terdiri dari utusan OPD, BUMD, dan pegawai kecamatan serta masyarakat umum.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres, Dandim 0827/Sumenep, Sekdakab, Asisten, Pimpinan OPD, Camat se-kabupaten Sumenep dan Kades se-Kecamatan Batang-batang. Kegiatan dimeriahkan musik dangdut PAMDAS. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *