Ketua DPRD Sumenep Resmi Lantik Anggota PAW dari Fraksi PAN

Ketua DPRD Sumenep Resmi Lantik Anggota PAW dari Fraksi PAN
Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir Saat Menyematkan Pin Tanda Anggota DPRD Sumenep Kepada Aggota PAW dari Fraksi PAN. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pelantikan anggota PAW (Pergantian Antar Waktu) dari Partai Amanat Nasional (PAN). Senin 05 Juni 2023.

Anggota DPRD yang dilantik hasil PAW tersebut yakni; Mohammd Imran, menggantikan Almarhum Agus Rahman Budiharto disisa masa jabatan periode 2019-2023.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PAW DPRD Sumenep yang berlangsung di ruang siding Paripurna DPRD setempat itu dipimpin langsung Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir

Hadir pula pada kesempatan itu juga dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta Forkopimda, anggota dewan yang laun dan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilungkan Pemkab Sumenep.

Pantauan media KanalNews.id di lokasi acara, pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan SK Gubernur Jawa Timur, yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Sumenep, Fajar Rahman.

“Pelantikan PAW Anggota DPRD Sumenep itu, sesuai keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, nomor 171.435/454/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Sumenep,” katanya saat memebacakan SK Gubernur Jatim.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, pelantikan ini merupakan PAW DPRD Sumenep dari Fraksi PAN, sebab yang sebelumnya berhalangan tetap karena meninggal dunia.

“Pelantikan terhadap Moh Imran dari Fraksi PAN untuk melanjutkan tugas saudara Agus sebagai anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2019 – 2024,” kata Hamid.

Lebih lanjut, Hamid panggilan akrabnya menjelaskan, masa jabatan yang akan dijalankan oleh saudara Imran meneruskan sisa jabatan Saudara Agus Rahman dari fraksi PAN yang kurang lebih sekitar 1 tahun 2 bulan.

“Dari sisa jabatan ini, diharapakan saudara Imran mampu melanjutkan jabatan yang diemban oleh Saudara Agus (Alm). Semoga disisa jabatan yang tinggal sedikit ini, dapat mengemban amanah rakyat ,” harapanya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Sumenep Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Imran hasil PAW ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung hingga titik saat ini.

Dengan dilantiknya sebagai PAW anggota DPRD Sumenep, ia mengatakan akan meneruskan perjuangan anggota sebelumnya yakni almarhum Agus Rahman Budiharto. “Saya akan melanjutkan perjuangan almarhum Mas Agus,” katanya.

Tak hanya itu, anggota DPRD Sumenep wajah lama itu juga mengaku akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna memperjuangkan hak masyarakat demi kemaslahatan bersama.

“Demi kemaslahatan masyarakat, saya akan berupaya langsung berkolaborasi dengan semua pihak, utamanya pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (**/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *