Bupati Hendy Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

Bupati Hendy Hadiri Upacara HUT TNI Ke-78
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Saat Menghadiri Upacara HUT TNI Ke-78

JEMBER, KanalNews.id– Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU beserta jajaran Forkopimda dan seluruh tamu undangan lainnya menghadiri Upacara HUT TNI ke-78 yang bertempat di alun-alun Jember, Kamis (05/10/2023).

Upacara HUT itu di pimpin oleh Komandan Kodim 0824 Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso. Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan dimeriahkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba KIM dan fotografi serta demonstrasi aksi TNI dalam mempertahankan NKRI.

Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso menegaskan bahwa upacara itu mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Beras, Pemkab Sumenep Getol Lakukan Operasi Pasar

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi dan sinergitas TNI Polri dan selurah lembaga pemerintah daerah kabupaten Jember, TNI kedepan tetap berjaya untuk mengawal NKRI,” ujarnya saat dikonfirmasi di area kegiatan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mewakili pemerintah kabupaten mengungkapkan trimakasih kepada komandan kodim 0824 karena telah menyiapkan acara dengan meriah.

“Saya bupati Jember atas nama pemerintah kabupaten Jember dan seluruh masyarakat jember mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat dirgahayu kepada tentara nasional Indonesia yang ke 78. Kebanggaan kami bersama-sama TNI untuk menjaga Negeri yang kit cintai ini,”ucapnya seraya berterimakasih.

Baca Juga :  Pekan ini Jadwal Penerbangan Jember-Sumenep Bertambah, Catat Jadwalnya

Lebih lanjut beliau mencontohkan momentum TNI POLRI sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan Negara Republik Indonesia khususnya di Bumi pandalungan.

Salah satunya TIN POLRI sangat sigap dan semangat membantu pada saat Covid19, problem tumbuh kembang (PTK) di kabupaten Jember, kegiatan bela negara yang terjun langsung ke sekolah yang ada di jember.

“Untuk saat ini jember ada problem stunting, itu TNI sangat membantu juga kegiatan bela negara atau baris berbaris yang terjun di sekolah,” tambahnya

“Kita juga sudah membuktikan bersama TNi polri bersama-sama mengawal dan menjaga kegiatan pilkades serentak kemarin.” tandasnya. (Ninil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *