Sebanyak 717 KPM di Desa Lengkong Terima Bansos BPNT Tahap II

Sebanyak 717 KPM di Desa Lengkong Terima Bansos BPNT Tahap II
Potret Pendistribusian Bansos BPNT Tahap II Kabupaten Jember di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, mulai mendistribusikan Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rabu, 20 September 2023.

Pendistribusian Bansos BPNT untuk tahap II tersebut sebanyak 21.553 KPM se-Kabupaten Jember yang tersebar ke 25 Desa salah satunya di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari.

Bacaan Lainnya

Pantau media KanalNews.id pendistribusian Bansos BPNT di Desa Lengkong sebanyak 717 KPM yang bertempat di Balai Desa setempat itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Sementara untuk mendapatkan Bansos BPNT itu ratusan KPM atau warga Desa Lengkong rela mengantri sejak pukul 07.30 WIB.

Dari pantauan media ini penerima KPM lebih diutamakan bagi para lansia, ibu yang membawa anak, dan ibu hamil.

Diketahui petugas pendistribusian bantuan sosial BPNT itu diwakili oleh 3 orang dari Tenaga Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember.

Sekretaris Desa lengkong Santo menyampaikan, bahwa persyaratan untuk pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yaitu berupa beras 10 Kg itu harus membawa fotokopi KK dam KTP.

“Untuk persyaratan pengambilan bansos ini sesuai petunjuk ada fotokopi KK dan KTP, untuk yang mewakili harus membawa KTP asli, ” katanya kepada media KanalNews.id di lokasi pendistribusian.

Santo juga menyampaikan, bahwa bantuan pangan ini sangat bermanfaat apalagi bagi masyarakat miskin ekstrim

“Bansos ini sangat bermanfaat terutama kepada penerima atau KPM yang masuk kategori miskin ekstrim.” tandasnya. (Ninil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *