Demi Kenyamanan, Bupati Jember Ajak Pedagang Gotong Royong Bersihkan Pasar

Demi Kenyamanan, Bupati Jember Ajak Pedagang Gotong Royong Bersihkan Pasar
Bupati Jember Saat Gotong Royong Membersihkan Pasar di Kabupaten Sumenep. (Foto; KanalNews).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, mengajak para pedagang gotong royong membersihkan pasar. Rabu, 20 September 2023.

Program gotong royong membersihkan pasar itu mengusung tema yang bertajuk “Wes Wayae pasar Jember Resik” yang secara rutin dilakukan setiap hari rabu.

Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama TP PKK Kabupaten Jember Hj. Kasih Fajarini dan jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Jember ikut serta dalam kegiatan membersihkan pasar yang bertempat di pasar Mangli.

“Setiap hari Rabu kami akan melakukan wes wayae bersih-bersih pasar dan kami ikut sertakan stakeholder yang ada, adek-adek sekolah dan para pedagang untuk kita bersihkan bersama-sama,” katanya kepada media ini. Rabu (20/09/2023).

Baca Juga :  Bupati Jember Resmikan Jembatan Teluk Penghubung Dua Desa

Lebih lanjut, Hendy menjelaskan bahwa kegiatan Resik pasar itu bertujuan untuk kenyamanan para pedagang maupun pembeli. Selain itu Bupati Jember juga membongkar dan membersihkan stand yang tidak terpakai.

Pembongkaran stand itu dimaksudkan supaya area parkir lebih luas dan mengamankan bagi pengendara di perempatan pasar mangli dari arah selatan ke utara.

Baca Juga :  Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak di 6 Desa

“Bangunan yang di bongkar ini memang bangunan yang tidak terpakai, ini sengaja kita bersihkan untuk fasilitas parkir dan perluasan untuk perempatan di pasar mangli ini, ” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan pasar resik itu, Bupati Jember juga berinteraksi dengan para pedagang dan masyarakat disekitar pasar mangli itu.

Jika kegiatan pasar resik ini dilakukan secara rutin, akan sangat berdampak positif kepada penghasilan para pedagang dan kenyamanan para pembeli.

“saya mohon bantuan pada masyarakat semua, ayok sama-sama kita bersihkan pasar kita, kampung kita, dan wilayah kita. Insyaallah jika kita rutin gotong royong dalam hal ini akan berdampak positif.” Pungkasnya. (Ninil/Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *