Puncak Peringatan HSN 2023, Pemkab Jember Bershalawat

Puncak Peringatan HSN 2023, Pemkab Jember Bershalawat
Bupati Jember, Hendy Siswanto Saat Memberikan Sambutan Pada Puncak Peringatan HSN 2023 di Alun-alun Kota Jember. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, menggelar puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan Jember Bershalawat dan pawai obor. Minggu malam 22 Oktober 2023.

Peringatan Hari Santri Nasional yang bertempat di Alun-alun Jember kota Jember itu dikemas dengan Jember Bershalawat dan mengusung tema yang bertajuk “Jihad Menuju Indonesia Maju”.

Pantauan media KanalNews.id dilokasi acara, saat Bupati Jember Hendy Siswanto tiba dilokasi acara disambut dengan Sholawat Tola’al Badru dari grup hadrah Al-Wishol yang berasal dari pondok pesantren Nurul Qurnain Sukowono Jember.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ahlal Waton, mars santri, dan berakhir dengan mars Kabupaten Jember yang diikuti oleh seluruh penonton, bupati jember hingga jajarannya.

Baca Juga :  Melalui DBHCHT, Pemkab Sumenep Gempur Peredaran Rokok Ilegal

Lalu diteruskan dengan penyerahan juara kompetisi yang diselenggarakan 1 pekan sebelumnya. Adapun lomba yang diselenggarakan antara lain Tari Zapin, Da’i Millenial, Kaligrafi, hingga baca kitab.

Diketahui setiap lomba untuk juara 1 mendapatkan piala penghargaan dan uang sebesar 3 juta rupiah, juara 2 sebesar 2 juta dan juara 3 sebesar 1 juta rupiah.

Berdasarkan informasi media ini, sekitar kurang lebih seribu bendera yang berkibar memeriahkan acara tersebut dan kurang lebih dua puluh ribu lebih yang mengikuti pawai obor.

Di sela-sela sambutan, Bupati Jember Hendy Siswanto, mengumumkan kepada para penonton bahwa pada HUT Kabupaten Jember tahun depan akan menghadirkan Habib Syeh untuk bersholawat bersama warga Jember.

“Saya berharap bapak ibu sekalian hadir di bulan Januari nanti untuk memperingati HUT Kabupaten Jember yang insyaallah akan menghadiri Habib Syeh, ” katanya kepada saat memberikan sambutan. Minggu (22/10/2023) malam.

Baca Juga :  Berhasil Pulangkan Korban TPPO, Kadinsos Sumenep Imbau Jangan Tergiur Iming-iming

Selain itu, Bupati Hendy biasa dipanggil, juga mengumumkan terkait kemenangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-30 di kota Pasuruan Jember menjadi peringkat ke-6.

yang mana Jember memperoleh kepercayaan dari Gubernur Jatim untuk menjadi tuan rumah di MTQ ke -31 tahun 2025.

“Alhamdulillah ibu Gubernur ibu Khofifah mempercayakan MTQ Musabaqoh Tilawatil Qur’an se Jawa timur ke-31 akan dilaksanakan di Kabupaten Jember,” tambahnya

Labih lanjut, Bupati Jember berharap di MTQ Musabaqoh Tilawatil Qur’an ditahun 2025 nanti Jember akan menjadi juara umum.

“Cita-cita saya bupati Jember tahun 2025 MTQ nanti wajib menjadi Juara Umum, karena Kita sudah terbiasa mengikuti dan mengadakan event-event internasional, ” harapnya.

Baca Juga :  Kades Bakeong Hasil PAW Resmi Dilantik, Bupati Fauzi Titip Pesan Ini

Di akhir kata, Hendy memaparkan singkatan dari Jember (Jembatan menuju Berkah) yang artinya insyaallah dengan belajar di pondok pesantren di Kota pandalungan akan mendapatkan keberkahan. (Ninil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *