Sukses Gelar Event Internasional AMG 2023, Bupati Hendy; Dari Jember Untuk Dunia

Sukses Gelar AMG Event Internasional, Dari Jember Untuk Dunia
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Didampingi Presiden AMBC dan Forkopimda Menebuh Gendang Sebagai Tanda Pembukaan Event Internasional AMG. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, sukses menggelar event internasional, yakni; Asian Music Games (AMG) Tahun 2023. Sabtu malam, 23 September 2023.

Pantauan Media KanalNews.id opening event internasional AMG dan lomba street parade yang bertempat di Taman Kota, Jalan PB Sudirman itu dibuka langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST.,IPU.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan event internasional itu, yang ditandai dengan penabuhan drumb oleh Bupati Jember itu dampingi langsung oleh presiden AMBC, ketua DPRD, Dimnol 824, Kajari Kapolres jember, dan Ketua Kormi.

Sukses Gelar Event Internasional AMG 2023, Dari Jember Untuk Dunia
Atraksi Musik Drumband Internasional Pada Acara Asian Music Games (AMG) 2023 di Kabupaten Jember. (Foto: Ninil – Kanal News).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan, Event internasional AMG sebagai ajang memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Jember ke tingkat nasional maupun internasional.

“Pagelaran ini dari Jember untuk Dunia, sehingga membuat Jember bisa dikenal baik nasional maupun internasional,” katanya. Sabtu (23/09/2023) malam.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), Tri Basuki, menyampaikan street parade itu menggunakan tema internasional kultur dalam aspek mencari kejuaraannya.

“Kita akan mencari juara best uniform tradisional atau kostum kultur dari daerah masing-masing, juga dari kerapian barisan, analisa musik, kemudian efek, ” katanya kepada awak media. Sabtu (23/09/2023).

Lanjutnya, event AMG ini akan dilaksanakan 2 tahun sekali di negara anggota lainnya. kali ini Sebanyak 38 grup Marching Band, 2.000 peserta memperebutkan 77 medali emas, 77 medali perak dan 77 medali perunggu.

“Ada 38 peserta dari 9 negara, dan dari Indonesia total itu 30 band, Untuk AMG kedua insyallah di Malaysia tahun 2025,” ujarnya.

Pelaksanaan event meriah ini dilaksanakan di Jember, karena kabupaten itu sudah sering melaksanakan international competition sejak tahun 2012 serta Juara asia sebanyak 5 kali.

Lebih lanjut, Tri Basuki mengungkapkan tujuan dari event ini untuk menuju Sea Games dan olimpiade dibidang olahraga.

“Tujuan Asian Music Games untuk menuju sea games dan olimpiade di bidang olahraga marching band,” pungkasnya. (Ninil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *