Tingkatkan Pelayanan, RSUD Moh Anwar Sumenep Tambah Fasilitas Baru di Front Office

RSUD
Salah Satu Mesin Antrean Pasien di Front Office RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep. (Foto : kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Guna meningkatkan pelayanan bagi pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, menambah fasilitas baru yang bertempat di Front Office (FO). Senin, 19 Februari 2024.

Adapun fasilitas baru yang disediakan oleh Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu yakni dua mesin antrean khusus pasien di loket pendaftaran.

Bacaan Lainnya

Informasi ini disampaikan langsung Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar, dr. Hj. Erliyati, M.Kes, melalui Kepala Bidang Informasi dan Evaluasi RSUD Sumenep dr. As’ad Zainuddin mengatakan, sebelumnya RSUD hanya memiliki satu mesin antrean. Namun saat ini ada penambahan jadi sudah ada dua mesin.

“Penambahan fasilitas mesin antrean ini merupaka upaya RSUD dalam mencegah antrian pasien di loket pendaftaran,” kata Kabid Informasi dan Evaluasi RSUDMA di ruang kerjanya. Senin (19/03/2023).

Hebatnya legi, menurut peria yang akrab di sapa As’ad itu, fasilitas baru mesin antrean yang disediakan Rumah sakit plat merah itu sudah menggunakan finger digital.

“Mengenai platform baru anjungan mandiri ini, kami telah menambahkan dua unit baru yang merupakan salah satu alat pendukung untuk mempersingkat antrian loker pendaftaran,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan 2 unit mesin antrian pasien di FO itu, As’ad menambahkan, mampu mempercepat, mempermudah dan meringkas pelayanan antrian pasien di loket pendaftara.

Selain itu, kata As’ad leih lanjut, kelebihan mesin baru ini juga mampu menata laksanakan bridging pencetakan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) dan finger BPJS Kesehatan.

“Kami diminta menyediakan alat baru ini, dimana tersebut mempunyai kelebihan salah satunya bisa mencetak SEP, dari keunggulan alat yang baru ini memang sesuai dengan arahan ibu direktur,” terangnya.

Pihaknya mengaku alat ini juga menjadi salah satu syarat untuk pendaftaran bagi pasien-pasien, utamanya pasien BPJS.

“Karena di Sumenep, sesuai amanah dan kebijakan bapak Bupati Sumenep, disini merupakan kabupaten yang telah menerapkan UHC,” terangnya.

Sesuai arahan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, masih kata as’ad, pihaknya berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, salsh satunya melalui dua unit mesin baru itu direalisasikan di akhir tahun 2023 kemarin.

“Dan alat yang baru itu memang sangat membantu dan sudah digunakan berjalan satu bulan lebih,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *