Sambut HUT RI Ke-78, Pragaan Fair 2023 Resmi Dibuka

Sambut HUT RI Ke-78, Pragaan Fair 2023 Resmi Dibuka
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan Didampingi Camat Pragaan dan Forpimka Melepas Balon Sebagai Tanda Pragaan Fair 2023 Resmi Dibuka. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Sambut HUT RI (Republik Indonesia) ke-78, Pemerintah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, bekerjasama dengan seluruh stack holder menggelar “Pragaan Fair 2023″. Rabu, 02 Agustus 2023.

Event Pragaan Fair dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78 yang bertempat di Lapangan Ar-Rahman Pragaan, Sumenep itu juga melibatkan UMKM dari 14 Desa setempat.

Diketahui, event agustusan dengan konsep bazar UMKM dan taman permainan anak-anak itu mengusung tema yang bertajuk “Merawat Tradisi Melaju Pulihkan Ekonomi”.

Berdasarkan informasi dihimpun Media Kanal News, kegiatan spektakuler itu dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo dengan diwakili Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan dengan ditandai dengan pelepasan balon.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp 34 Miliar, Dinas PUPR Beltim Bakal Lelang 17 Paket Proyek

Hadir pula pada kesempatan itu, Camat Pragaan Heru Cahyono, Forpimka Pragaan dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Pragaan serta segenap elemen dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan berpesan agar selalu menjaga keharmonisan selama pagelaran event bazar UMKM berlangsung.

“Tujuan dari lomba ini untuk mengakrabkan antar komunitas satu sama lain, oleh karena itu tetap jaga keharmonisan dan terus gali kreativitas dan potensi masing-masing,” katanya

Iksan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mengembalikan perekonomian masyarakat pasca dihantam pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir.

“Sekarang waktu yang tepat untuk memulihkan perekonomian pasca covid, dengan adanya bazar UMKM ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Skandal Besar di BNI Sumenep; Manipulasi Kredit Miliaran Rupiah Terbongkar

Pihaknya berharap, produk-produk olahan yang sudah dihasilkan oleh tiap-tiap desa yang dipasarkan di Pragaan Fair itu nantinya juga bisa dipasarkan di supermarket atau swalayan-swalayan yang ada di Kecamatan Pragaan.

“Karena saya melihat produk-produk yang dihasilkan itu sangat luar biasa,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Heru Cahyono selaku Camat Pragaan, dirinya berharap dengan adanya Pragaan Fair 2023 bisa mendongkrak perekonomian khususnya warga kecamatan Pragaan.

“Semoga acara ini bisa sukses tanpa halangan apapun sampai selesai,” ujar Heru dengan singkat.

Untuk diketahui, Pragaan Fair 2023 dijadwalkan berlangsung hingga 14 Agustus 2023. Pada kegiatan tersebut akan menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan daerah diantaranya, Festival Uldaul, Festival Tongtong Serek, Lomba Karaoke Dangdut se-Madura, Pentas Hiburan, Jalan-jalan Sehat hingga Pameran Produk UMKM. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *