Tingkatkan Kinerja ASN, BKPSDM Sumenep Gelar Sosialisasi Pembinaan Jafung

Tingkatkan Kinerja ASN, BKPSDM Gelar Sosialisasi Pembinaan Jafung
Sesi Foto Bersama Wabup Sumenep, Kepala BKPSDM dab Perwakilan Kemenpan RB dengan Peserta Sosialisasi Pembinaan Jagung ASN. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna meningkatkan kinerja ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Jabatan Fungsional. Jumat, 04 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 03 hingga 04 Agustus 2023, diikuti 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu berlangsung di SKB Batuan, Kamis (04/08/2023).

Bacaan Lainnya
Tingkatkan Kinerja ASN, BKPSDM Sumenep Gelar Sosialisasi Pembinaan Jafung
Potret Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Sumenep. (Foto: Kominfo Sumenep For Kanal News)

Kepala BKPSDM Sumenep, Achmad Masuni mengatakan, tujuan kegiatan ini agar kinerja ASN yang menduduki jabatan fungsional bisa bekerja secara teknis, sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Jangan sampai jabatan fungsional menghambat pekerjaan ASN. Apalagi sesuai arahan BKN Jawa Timur yang menekankan bahwa kinerja ASN harus ditingkatkan dan berkualitas,” ujar Masuni, Jumat (04/08/2023).

Melalui sosialisasi dan pembinaan ini, lanjut Masuni, ke depan ASN utamanya jabatan fungsional lebih profesional, berkualitas dan cerdas.

“Jadi, kami harapkan ilmu yang diperoleh dalam sosialisasi ini, benar-benar dipraktikkan oleh ASN ketika melaksanakan kinerja di masing-masing OPD. ASN yang berada pada posisi jabatan fungsional betul-betul cerdas dan berkualitas,” tuturnya.

Masuni juga mengungkapkan, saat ini merupakan era digitalisasi, sehingga seluruh ASN utamanya di jabatan fungsional harus cerdas.

“Sekarang bekerja hampir semuanya berbasis teknologi, sehingga perkembangannya perlu diikuti oleh para ASN supaya bisa dimanfaatkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *