Endorsenya Presiden Jokowi, Batik Tulis Canteng Koneng Go Nasional

Endorsenya Presiden Jokowi, Batik Tulis Canteng Koneng Go Nasional
Didik Haryanto, Owner Batik Tulis Canteng Koneng Saat Menunjukkan Hasil Karya Batiknya yang Dibandrol Rp. 4,5 Juta Rupiah. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Jika bicara batik, siapa yang tak kenal Batik Tulis Canteng Koneng (Cako). Batik yang menjadi ciri khas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ini menarik perhatian dan mulai tembus pasar nasional. Rabu 02 Agustus 2023.

Terbukti mangsa pasarnya tidak hanya menyasar kalangan menengah kebawah, namun banyak pejabat publik nasional, seperti Menhan RI Prabowo Subianto hingga Presiden Joko Widodo juga kepincut dengan Batik Tulis Canteng Koneng.

Bacaan Lainnya

Bahkan tak tanggung-tanggung, karena kualitas dan corak Batik Canteng Koneng yang elegan, Presiden RI sering memakai Batik Canteng Koneng di acara penting kenegaraan.

Endorsenya Presiden Jokowi, Batik Tulis Canteng Koneng Go Nasional
Presiden RI, Ir. Joko Widodo Kenakan Batik Canteng Koneng Pada HIT PDI-P. (Foto: Istimewa For Kanal News).

“Jika bicara perkembangan batik secara umum saat ini semakin meningkat, baik omset atau kalangan peminatnya, ” katanya kepada Media Kanal News. Rabu (02/08/2023).

Gimana tidak, sambung Didik Cako panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa sekarang endorsenya Batik Tulis Cako adalah Presiden, bahkan itu iklan gratis. Karena Presiden (Jokowi) sering makek diacara penting kenegaraan, maka secara otomatis memikat banyak orang ingin memiliki batik Sumenep.

“Ada dua motif batik yang sering pakek berulang-ulang, sehingga dengan sendirinya menjadi brand yang luar biasa saat ini, artinya ibarat iklan sering keluar di acara-acara Nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Didik Cako menjelaskan, berkat endorse gratis dari Presiden Jokowi, akhirnya saat ini penjualan batik tulis Cako mulai dari harga termurah hingga paling mahal semakin meningkat.

“Batik Cako Sumenep yang sering di pakek Bapak Presiden Jokowi yang dua motif itu beliau beli yaa bukan dikasih gratis, harganya ada yang 750 ribu dan ada yang 4 Juta, ” ungkapnya menegaskan.

Dengan seringnya dipakai oleh Presiden, sambung Didik Cako, itu merupakan kode agar Batik Tulis Cako Sumenep mulai saat ini harus bisa menguasai pasar Nasional bahkan internasional.

“Ini adalah kode bagi Batik kita di Sumenep mulai saat agar bisa menguasai pasar Nasional, atau paling tidak tahun depan pasar regeonal Jawa Timur sudah dikuasai, ” terang Didik Cako.

Mulai dari sejak berdirinya pada tahun 2011 silam hingga saat ini omset Batik Cako, masih kata Didik Cako, sudah tembus 100 juta per bulan.

“Alhamdulillah saat ini omset yang kami terima saat ini dari hasil penjualan Batik Tulis Canteng Koneng sudah tembus 100 juta per bulan, ” tandasnya.

Sekedar informasi, bagi anda yang ingin memiliki Batik Tulis Canteng Koneng khas Kabupaten Sumenep itu bisa dipesan secara online dengan menghubungi ownernya dengan nomor kontak +62 817-627-886.

Atau bisa dipesan online dengan mengunjungi Galery Batik Canteng Koneng di Jalan Kartini, Gang II, Nomor 1, Desa Pangarangan, Kota Sumenep. (Hil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *