Jaring SDM Dokter Berkualitas, RSUDMA Siapkan Program Wahana Internship Dokter

Jaring SDM Dokter Berkualitas, RSUDMA Siapkan Program Wahana Internship Dokter
dr. Erliyati, M.Kes, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Saat Diwawancarai di Kantornya. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna menjaring SDM Dokter berkualitas, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapkan program wahana internship dokter baru. Senin, 31 Juli 2023.

Direktur RSUDMA dr. Erliyati, M.Kes, mengatakan bahwa program internship dokter baru itu merupakan upaya untuk menjaring SDM Dokter berkualitas yang nantinya akan melayani masyarakat yang akan berobat ke RSUDMA.

Bacaan Lainnya

“Mereka nantinya akan mengikuti program ini selama 1 tahun atau dengan bahasa lainnya mereka akan mengabdi di RSUD Sumenep ini,” katanya kepas KanalNewa.id diruang kerjanya. Senin (31/07/2023).

Lebih lanjut, Dokter Erly panggilan akrabnya menjelaskan, program internship dokter baru itu nantinya akan diikuti oleh calon dokter yang sudah menempuh pendidikan kedokteran.

“Program ini kami lakukan juga dalam rangka untuk menjaring kualitas SDM calon dokter dan mempermudah dalam menjaring dokter terbaik, ” ungkapnya menegaskan.

Sebab, jika dokter yang dimiliki rumah sakit sudah bagus, sambung Dokter Erly, maka secara otomatis pelayanan kesehatan rumah sakit plat merah itu akan semakin baik pula.

“Dari beberapa orang yang akan mengikuti program Internship Dokter di sini nanti, semuanya akan dinilai berdasarkan bagaimana mereka ketika di lingkungan RSUD dan tentunya akan didampingi oleh pegawai atau dokter yang sudah berpengalaman,” jelasnya.

Dalam program internship dokter baru itu, Dokter Erly menegaskan, ada kewajiban yang harus ditempuh sebelum melakukan pekerjaan secara mandiri dan mereka akan melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan oleh pihak internal RSUD Sumenep.

“Dokter yang bisa ikut dalam program ini boleh dari mana saja, baik warga Sumenep maupun dari daerah lain. Tujuan kami untuk menjaring SDM yang mumpuni, sesuai dengan tujuan kami untuk meningkatkan pelayanan,” imbuhnya.

Saat ini, masih kata Dokter Erly, sudah ada 7 orang yang sedang mengikuti program internship dokter tersebut.

“Saat ini sudah ada 7 orang yang sedang mengikuti program dengan pendampingan dari para senior yang ada di rumah sakit, ” pungkasnya. (Ilm/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *