Pengurus GISLI Cabang Banyuwangi Resmi Dilantik

Pengurus GISLI Cabang Banyuwangi Resmi Dilantik
Prosesi Pelantikan Pengurus GISLI Cabang Banyuwangi. (Foto: Dhonny - Kanal News).

BANYUWANGI, KanalNews. idPengurus GISLI (Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia) Cabang Banyuwangi, Jawa Timur, resmi dilantik dan dikukuhkan. Senin, 31 Juli 2023.

Pelantikan pengurus GISLI Cabang Banyuwangi itu dilantik langsung oleh Ketua Umum GISLI, Irjen Pol (P) Drs. H. Mudji Waluyo, S.H.,MM., di aula Pelabuhan Muncar.

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Budi Sulistyo M.Sc., hadirp pula Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi.

Irjen Pol (P) Drs. H. Mudji Waluyo dalam sambutannya mengatakan, bahwa GISLI yang diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 25 Mei 2023 lalu.

“Jadi GISLI terlahir mempunyai visi misi membentuk kerangka pikir dan perilaku masyarakat agar selalu ingat selamat di wilayah perairan Indonesia,” ujarnya.

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua itu menjelaskan mengapa Muncar Banyuwangi dipilih menjadi tempat pelantikan pengurus cabang pertama GISLI di daerah.

Menurutnya, Muncar merupakan salah satu pelabuhan penghasil ikan terbanyak kedua di Indonesia setelah Bagan Siapiapi, Riau.

“Selain itu, Banyuwangi memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat. Begitu juga kegiatan nelayan, yang mana Banyuwangi memiliki garis pantai terpanjang,” ujarnya.

Melalui GISLI, sambung Waluyo panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa dirinya berkomitmen akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya komunitas pesisir dan nelayan.

Selain itu, kata Waluyo, GISLI juga memiliki cita-cita mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ekosistem maritim Indonesia yang aman dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang keselamatan

maritim dapat meminimalisir risiko dan tantangan yang dihadapi nelayan, serta mendukung keberlanjutan ekonomi biru Indonesia,” ujarnya.

Dalam momentum Petik Laut Banyuwangi 2023, GISLI juga akan turut serta menyelenggarakan sosialisasi keselamatan untuk nelayan Pantai Muncar, Banyuwangi.

“Dalam waktu dekat ini GISLI akan menyalurkan 100 jaket pelampung untuk para nelayan setempat, ” ungkapnya.

“Mari kita bersama-sama mendukung GISLI dalam upayanya membangun kesadaran dan komitmen masyarakat Indonesia terhadap keselamatan maritim,” pungkasnya. (Dhonny/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *