PAC IKAPMII Ganding Berbagi Senyum Dengan Anak Yatim dan Janda Lansia

Foto Bersama Pengurus IKAPMII Ganding Bersama Puluhan Anak Yatim
Foto Bersama Pengurus IKAPMII Ganding Bersama Puluhan Anak Yatim Pada Kegiatan Buka Bersama (Foto : Kanal News)

Sumenep, Kanalnews.id – Pengurus Anak Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKAPMII) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, berbagi senyum dengan puluhan anak yatim dan janda lansia. Kamis (27/4/2022).

Kegiatan yang dikemas dengan “Abukah Abhereng” (buka puasa bersama) dengan anak yatim dan janda lansia itu bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Ganding, Kecamatan Ganding, Sumenep.

Bacaan Lainnya

Suksesnya kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim itu berkat kerjasama antara PAC IKAPMII Ganding dengan PR Bahagia yang merupakan perusahaan Rokok milik H. Mukmin.

Hadir pada kesempatan itu, Pengurus MWC NU Ganding, Wakil ketua Majelis pertimbangan PAC IKAPMII Ganding, Anggota DPRD Sumenep dari partai PKB Irwan Hayat, semua pengurus dan alumni PMII di Kecamatan Ganding, serta semua Kader PMII di Kecamatan Ganding.

Kegiatan buka bersama (bukber) dengan anak yatim dan janda lansia itu merupakan kegiatan puncak dari rentetan acara dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII Ke-62.

“Kegiatan buka bersama ini merupakan acara puncak peringatan Harlah PMII Ke-62, yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan ini,” kata Moh. Rusydi dalam sambutannya. Kamis (27/4/2022).

Lebih lanjut, Rusydi menjelaskan, adapun rentetan kegiatan sebelumnya, diantaranya Waqaf Al-Qur’an di sejumlah mushalla dan masjid se Kecamatan Ganding. Bedah rumah dhuafa di Desa Rombiya Timur dan Khatmil Al-Qur’an Online.

“Minggu pertama Ramadhan kita laksanakan Khatmil Al-Qur’an Online dan Waqaf Al-Qur’an di musholla dan masjid, kemudian di Minggu kedua membantu merehab rumah dhuafa serta mengibarkan ratusan bendera PMII disepanjang jalan kecamatan Ganding tepat pada Harlah PMII Ke-62,” ungkapnya.

Mantan aktivis PMII Unija itu juga menjelaskan, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan pada bulan ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang sudah berjalan selam 5 tahun dengan menyasar mushalla atau masjid di Kecamatan Ganding sebagai tempat kegiatannya,” terang Rusydi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *