Hikmah Ramadhan, Camat Ganding Buka Puasa Bersama Ulama dan Umaro

Buka Puasa Bersama
Abdul Khalid, Camat Ganding Saat Memberi Sambutan Pada Acara Buka Puasa Bersama Ulama dan Umaro (Kanal News)

Sumenep, Kanalnews.id – Dalam rangka mempererat tali silaturahim, Camat Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar buka puasa Ramadhan 1443 H, bersama tokoh ulama dan Umaro se Kecamatan Ganding. Kamis (21/4/2022).

Berdasarkan pantauan media Kanal News dilokasi acara, kegiatan keagamaan itu dihadiri langsung oleh Camat Ganding Abdul Khalid, Ketua MWC NU Ganding Abd Syakur, tokoh ulama dan Umaro pimpinan Pondok Pesantren, dan Kepala Desa se Kecamatan Ganding.

Bacaan Lainnya

Acara buka puasa bersama (Bukber) dimulai dengan tawasul Fatihah kepada muassis dan tokoh di ulama dan Umaro di Kecamatan Ganding, kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani (ceramah agama) oleh Rois Syuriah MWC NU, KH. Moh. Hakiki Ahata.

Tak lupa juga dalam acara tersebut Pemerintah Kecamatan Ganding bersama MWC NU Ganding menyantuni sejumlah anak yatim, seperti biasa dilakukan Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi sebelum memulai kegiatan apapun.

Camat Ganding Abdul Khalid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama (Bukber) itu merupakan langkah pemerintah kecamatan untuk menyambung erat tali silaturahim dengan para ulama dan Umaro.

“Alhamdulillah saat kita dapat melaksanakan buka puasa bersama Ulama dan Umara dalam rangka silaturahim dan memperkuat jaringan komunikasi antar semua elemen masyarakat di Kecamatan Ganding,” kata Camat Ganding Abdul Khalid. Kamis (21/4).

Lebih lanjut, Khalid panggilan akrab camat Ganding menyampaikan, Guna menjaga stabilitas, kondusifitas dan mendorong kemajuan Kecamatan Ganding, pihaknya memperkenalkan tagline kecamatan Ganding yang merupakan transformasi dari visi misi Bupati Sumenep ‘Bismillah Melayani’ .

“Karena Pemerintah Kecamatan tidak boleh ada visi misi jadi kita membuat tagline yang bertajuk ‘Bismillah Melayani Ganding Bermartabat’. Semoga dengan semboyan ini kecamatan Ganding lebih berkembang dan maju,” harap Kholid.

Selain itu, Khalid melaporkan, bahwa pihaknya saat ini sedang menggalang zakat fitrah sesuai surat edaran Bupati Sumenep.

“Alhamdulillah Ada sekitar 8,5 kuintal zakat fitrah dan sadaqah yang kami kumpulkan dari para dermawan di Kecamatan Ganding,” tandasnya.

“Oleh sebab itu kita menggandeng MWC NU Ganding untuk mensukseskan sadaqah dan zakat fitrah dalam pendistribusiannya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *