Melalui Dinsos P3A, Bupati Sumenep Salurkan Zakat Fitrah ASN Jelang Idul Fitri 1445 H

Zakat Fitrah
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Didampingi Kadinsos P3A Sumenep, Mustangin Menyalurkan Zakta Fitra ke Para Penyalur. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyalurkan Zakta Fitra ASN (Aparatur Sipil Negara) menjelang hari raya Idul Fitri 1445. Jum’at, 5 April 2024.

Penyaluran zakat fitrah ASN yang bertempat di Masjid Sumekar Pemkab Sumenep itu bersamaan dengan pengajian ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat di bulan suci ramadhan bagi ASN, TNI, Polri, dan BUMD dilingkungan pemerintah kabupaten Sumenep.

Hadir pula pada kesempatan itu, Sekdakab Ir Edy Rasyadi MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, segenap pimpinan OPD, Camat, organisasi kewanitaan, serta Ormas Islam.

Pantauan media KanalNews.id pengajian rutin setiap hari Jum’at di bulan suci Ramadhan 1445 H, diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan Al-Qur’an yang dibacakan Ustad Khoirurroziqi, juara 1 qori MTQ Jatim 2024.

Baca Juga :  Masuk Masa Kampanye, Banyak Caleg Jadi "Penunggu Pohon"

Usai pembacaan Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pertanggungjawaban dari panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs. Mustangin, MSi.

Kemudian acara pengajian ini dilanjutkan dengan pemberian atau penyaluran Zakat Fitrah ASN secara simbolis yang diberikan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH kepada perwakilan Masjid dan Musholla di Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN dan non ASN yang telah menyalurkan zakat fitrahnya melalui Pemkab Sumenep.

Baca Juga :  Takut Ketahuan Curang, Ketua KPU Sumenep "Ngumpet"

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap ASN di lingkungan Pemkab Sumenep. Semoga itu menjadi amal kebajikan kita,” katanya saat memberikan sambutan. Jumat (05/04/2024).

Lebih lanjut, orang nomer wahid di Kabupaten Sumenep itu menekankan kepada seluruh ASN bahwa beberapa hari lagi kita akan keluar dari bulan suci Ramadhan 1445 hijriah.

“Seminggu lagi kita akan berpisah dengan bulan yang penuh kemuliaan yaitu bulan suci Ramadhan 1445 hijriah. Semoga Allah memberikan umur barokah,” terangnya.

Menurutnya pasca bulan suci Ramadhan 1445 H, diharapkan kita ke aktivitas kembali dengan semangat yang baru untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Dengan semangat baru usai menjalani bulan puasa Ramadhan 1445 H. Kita harus memiliki motivasi semangat untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Camat Ganding Bersama MWCNU Ganding Salurkan 699 Zakat Fitrah

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan tausiyah agama dan ditutup doa disampaikan Pengasuh Pondok (Ponpes) Hidayatul Ulum Gadu Barat Kecamatan Ganding, KH. Qusairi Zaini. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *