Camat Ganding Bersama MWCNU Ganding Salurkan 699 Zakat Fitrah

Camat Ganding
Camat Ganding, Abdul Khalid dan Ketua MWCNU Ganding, Saat Melakukan Serah Terima Penyaluran 699 Zakat Fitrah Tahun 2024. (Foto: Hilman JR - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Camat Ganding, Abdul Khalid bersama MWCNU Ganding menyalurkan 699 paket zakat fitrah. Sabtu, 06 April 2024.

Camat Ganding, Abdul Khalid menyampaikan, ratusan zakat fitrah tersebut berhasil dikumpulkan dari ASN di Kecamatan Ganding, Pengusaha dan Dermawan di wilayah Kecamatan Ganding.

Bacaan Lainnya

“Kami berhasil mengumpulkan sebanyak 269 zakat fitrah yang dikumpulkan dari ASN dan pengusaha di Kecamatan Ganding, ” katanya kepada KanalNews.id. Sabtu (06/04/2024).

“Sementara dari teman-teman NU Ganding berhasil mengumpulkan sebanyak 430 zakat fitrah, jadi totalnya tahun ini sebanyak 699 zakat fitrah, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khalid panggilan akrabnya menjelaskan, untuk penyaluran zakat fitrah kepada yang berhak menerima atau anaf melalui lembaga penyaluran, seperti amil zakat, Masjid, musholla dan NU sendiri.

“Untuk penyalurannya kepada yang berhak kami pasrahkan kepada MWCNU Ganding. Selain itu kami salurkan melalui peguyuban Bentor (Becak Motor, red),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Ganding, Ustadz Abd Syakur Saleh menyampaikan, bahwa pihaknya selama ini memang selalu bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Ganding untuk mengumpulkan dan menyalurkan Zakta Fitrah.

“Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini memang setiap tahun bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Ganding, alhamdulillah selalu terkumpul banyak, kali ini mencapai 699 paket zakat fitrah, ” ujarnya.

“Sementara untuk menyalurannnya langsung melalui LAZISNU Ganding, selain itu juga melalui Lembaga dan Banom dibawah naungan MWCNU Ganding, ” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *