Peringati Hari Pahlawan Ke-78, Bupati Fauzi Gelorakan Semangat Kebangsaan

Hari Pahlawan
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsujudo, Saat Memimpin Apel Upacara Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Jokotole. (Foto: Ist - Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsujudo, menggelorakan semangat kebangsaan kepada generasi muda. Jumat, 10 November 2023.

Pesan semangat kebangsaan itu disampaikan saat Bupati paling ujung pulau Madura itu memimpin Apel Upacara Hari Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Jokotole, Jalan Pahlawan, Desa Pandian, Kecamatan Kota, Sumenep, Jawa Timur.

pada kesempatan itu, Bupati Fauzi panggilan akrabnya menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa.

Hari Pahlawan bukan hanya sebagai momen mengenang masa lalu, tetapi juga sebagai panggilan untuk kita semua mempertahankan nilai-nilai kejuangan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya kepada media Kanal News.

Baca Juga :  Dorong Peningkatan Ekonomi, DPRD Sumenep Minta Pemerintah Serius Berdayakan UMKM

Dalam sambutannya, beliau juga menyoroti peran penting generasi muda dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan tanah air.

“Mari kita terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita pahlawan kita, dengan menjaga persatuan, menghormati perbedaan, dan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa,” ujar Bupati Fauzi.

Semangat Hari Pahlawan di Sumenep juga diwarnai dengan berbagai kegiatan, mulai dari upacara bendera hingga kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat secara luas.

“Dengan adanya momentum ini, diharapkan semangat kepahlawanan akan terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi setiap warga Sumenep, ” harap Suami Nia Kurnia itu.

Orang nomor satu di Kota Keris itu juga menekankan pentingnya pendidikan sejarah dalam membangun rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.

Baca Juga :  Kepala Diskoperindag Sumenep Apresiasi Semarak Ganding Expo di Kecamatan Ganding

“Pemahaman akan sejarah perjuangan pahlawan kita perlu ditanamkan sejak dini melalui pendidikan. Ini akan membentuk karakter kuat dan cinta tanah air pada generasi penerus,” ungkapnya.

Politisi PDIP itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghargai para veteran yang masih hidup dan keluarga pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Momen Hari Pahlawan bukan hanya waktunya untuk berduka, tetapi juga untuk bersyukur dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan kita yang telah mengorbankan segalanya demi Indonesia,” terang Bupati Fauzi.

“Dengan semangat kebersamaan dan semangat kepahlawanan yang dijunjung tinggi, Hari Pahlawan di Sumenep tahun ini diharapkan tidak hanya menjadi sebuah peringatan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *