Gerakkan Ekonomi Pedesaan, Bupati Jember Resmikan Gedung BUMDes Langgeng Jaya

BUMDes Langgeng Jaya
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Saat Menggunting Pita Sebagai Tanda Diresmikannya Gedung BUMDes Langgeng Jaya Desa Balung Kulon. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, Kanal News,- Guna menggerakkan ekonomi pedesaan, Bupati Jember, Jawa Timur, meresmikan Gedung BUMDes Langgeng Jaya. Kamis, 09 November 2023.

Diketahui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Langgeng Jaya itu merupakan instansi milik Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Pantauan media KanalNews.id, peresmian Gedung BUMDes Langgeng Jaya itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

“Peresmian Gedung BUMDes ini merupakan bentuk inovasi Desa tersendiri supaya bisa menggerakkan perekonomian melalui kearifan lokal, ” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut, Hendy panggilan akrabnya mengungkapkan, bahwa Bumdes Langgeng Jaya berbeda dengan yang lain, karena disini mereka menjual Barang pokok penting yang mana dapat membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam penekanan angka Stunting dan inflasi.

“Pemerintah daerah merasa sangat terbantu, sebab barang pokok penting semua dijual disini, untuk pengendalian inflasi sebenernya penguatannya lewat BUMDes” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati Hendy berharap, harga barang pokok yang dijual bisa lebih murah dari pasar. Serta dengan adanya Bumdes ini mereka bisa memperluas jaringan agar masyarakat terayomi

“Harapan saya harga jual bisa lebih sedikit menurun disini, Maka BUMDes harus merangkul karang taruna, posyandu, dan RT/RW, supaya warganya menjadi satu jaringan dari BUMDes itu sendiri dan perputaran uang akan semakin lancar,” harapnya.

Bupati Hendy juga berharap pengelola Bumdes Langgeng Jaya harus terbuka dalam hal apapun. Karena kunci BUMDes yang sukses adalah dengan keterbukaan kepada anggotanya.

“Semoga BUMDes Langgeng Jaya Balung Kulon ini dapat bermanfaat bagi warga balung khususnya Balung Kulon,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *