Ketua DPRD Sumenep Lantik Anggota PAW Dari PKS

Ketua DPRD Sumenep Lantik Anggota PAW Dari PKS
Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, Saat Melantik Anggota PAW Dari Fraksi PKS. (Foto: Ist - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, melantik dan mengambil sumpah anggota PAW (Pengganti Antar Waktu) dari PKS. Rabu, 08 November 2023.

Diketahui Pengambilan sumpah anggota PAW tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer; 100.1.4.2.435/1060/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Pelantikan anggota DPRD hasil PAW sisa jabatan 2019 hingga 2024 itu dibacakan oleh Ketua DPRD Sumenep didampingi rohaniawan dan disaksikan oleh Forkopimda, kepala OPD setempat, Camat se Kabupaten Sumenep serta anggota dewan yang lain.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, dengan dilantiknya anggota PAW yang baru jadi saat ini anggota dewan DPRD lengkap menjadi 50 anggota lagi.

“Dengan kehadiran anggota baru ini akan mampu mewarnai DPRD Kabupaten Sumenep,” katanya kepada awak media usai pelantikan berlangsung. Rabu (08/11/2023).

Lebih lanjut, K. Hamid panggilan akrabnya menjelaskan, pelantikan PAW itu terjadi, sebab anggita sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya.

“Pelantikan PAW kali ini, karena anggota dewan yang sebelumnya mengundurkan diri, ” ungkapnya menjelaskan.

Menurutnya sebagai anggota baru biasanya enerjik baik dari segi pengawasan dan mengawal kebijakan yang oro rakyat.

“Anggota baru ini dari fraksi PKS dan akan berada di komisi yang ditempati oleh anggota dewan yang mengundurkan diri yaitu di komis IV,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, anggota PAW DPRD Sumenep yang baru diambil sumpahnya, Rimbun Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu yang kurang labih 1 tahun itu dengan baik.

“Langkah taktis tersebut sebagai fungsi pengawasan dalam kebijakan pemerintah akan bergerak cepat,” kata Rimbun kepada awak media usai dirinya dilantik.

Menurutnya, sesuai dengan penempatan di komisi IV yang leading sektornya Kesehatan, Pendidikan, dan pariwisata akan melakukan pengawasan lebih intens.

“Kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan masa reses akan dipergunakan untuk lebih mendengar keluhan masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata dan yang lain,” pungkas Ketua DPD PKS Sumenep itu. (Hil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *