GP Ansor Galis Teguhkan Komitmen Bersama Pemdes untuk Berantas Narkoba

GP Ansor
Sesi Foto Bersama Pengurus PAC GP Ansor Galis Bersama Pemerintah Desa Usai Acara Sosialisasi Anti Narkoba Berlangsung. (Foto: Ima - Kanal News)

PAMEKASAN, KanalNews.id – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Galis, Pamekasan, memiliki komitmen yang kuat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Pamekasan, khususnya di wilayah Galis.

Komitmen tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Baanar GP Ansor Galis, Subaidi SH., dalam giat Lokakarya Anti Narkoba yang sekaligus pengukuhan pengurus masa khidmat 2023-2025, bertempat di kantor MWC NU Galis.

“Untuk mewujudkan itu, Baanar Galis akan terus membangun komunikasi bersama dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Galis, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pihak kepolisian,” tuturnya, Rabu (26/06/2024).

Baca Juga :  Dua Tersangka Kasus Curanmor di 12 TKP Berhasil di Ringkus Satreskrim Polres Blitar

Dikatakannya, hadirnya Baanar di tengah masyarakat diharapkan mampu meminimalisir penyalahgunaan narkoba. Sebab itu, Baanar Galis akan segera menggandeng seluruh stakeholder dalam agenda sosialisasi yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Tekad kuat ini semoga terealisasikan. GP Ansor sebagai banom NU punya kewajiban yang sama untuk ikut berperan aktif memerangi narkoba bersama kepolisian, BNN, dan unsur lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MWC NU Galis, Hafiluddin menegaskan bahwa kepedulian Baanar Galis terhadap pemuda tidak dapat diragukan lagi. Menurutnya, pemerintah harus mempunyai inisiatif untuk berkolaborasi dalam memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Sumenep Berlangsung Khidmat

“Yang terpenting, karena kita melibatkan masyarakat paling bawah yakni desa, diharapkan agar semua kepala desa memiliki kepedulian yang lebih kepada Baanar dan semua organisasi kepemudaan. Agar, kita semua saling bersinergi dalam rangka menyelamatkan pemuda dari bahaya narkoba itu,” paparnya.

Selaras dengan itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Galis, Samsuri menyampaikan bahwa pemerintah setempat akan terus mendukung penuh semua kegiatan Baanar. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu menjauhi segala sesuatu yang bertentangan dengan hukum termasuk narkoba.

“Adanya kegiatan Baanar ini saya cukup antusias, dan sangat berterima kasih sekali, karena ini merupakan kebaikan untuk generasi penerus bangsa dan negara. Kalau pemudanya sudah terkena narkoba, maka semuanya akan hancur, maka dari itu saya mengajak semua warga untuk sadar akan bahaya dari barang haram tersebut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *