Layangan Lebah Madu Dinsos P3A Sumenep Semarakkan Festival Layang-layang LED

Layangan Lebah Madu Dinsos P3A Sumenep Semarakkan Festival Layang-layang LED
Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain Saat Menampilkan Layangan LED Lebah Madu. (Foto: Istimewa For Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Dengan konsep Layangan Lebah Madu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut menyemarakan festival layangan LED yang di Pantai Lombang. Rabu (26/04/2023) malam.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu termasuk unik, sebab tidak sama dengan festival layang-layang pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Biasanya festival layang-layang digelar pada pagi atau sore hari. Tapi kali ini Pemkab Sumenep menggelar dengan konsep berbeda, yakni dilaksanakan pada malam hari yang layang-layangnya dihiasi dengan lampu LED.

Sehingga langit malam Pantai Lombang, Sumenep, tanpak cantik dan indah yang diwarnai pernak pernik lampu peserta festival layangan LED.

Dari puluhan peserta festival layangan LED, Layangan milik Dinsos P3A Sumenep dengan konsep lebah madu terbilang sangat unik dan kreatif, sebab mampu menarik perhatian pengunjung di Pantai Lombang untuk menontonnya.

“Sengaja kami kemas layang layang LED berbentuk layangan lebah madu dengan dihiasi pernak pernik lampu,” kata Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain kepada awak media.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Izoel itu menjelaskan, konsep layangan lebah madu miliknya memiliki makna bahwa Dinsos P3A Sumenep akan terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sumenep.

“Bentuk lebah madu, mempunyai arti bahwa Dinsos Sumenep selalu memberikan madu kesejahteraan kepada masyarakat Sumenep melalui pelayanan prima,” ungkapnya menjelaskan.

“Alhamdulillah angin bersahabat sehingga layang layang LED bisa terbang dengan baik termasuk layang layang LED milik Dinsos P3A berbaur dengan semua peserta,” imbuh Kadinsos P3A Sumenep.

Selain itu, Izoel menuturkan bahwa, pihaknya sangat mendukung event seperti festival layangan LED, sebab menurutnya sangat positif untuk menggeliatkan sektor pariwisata di Kabupaten paling ujung pulau Madura.

“Event seperti ini sangat positif sekali dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) disektor pariwisata, serta meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ujarnya.

Untuk diketahui, berkat konsep layangan lebah madu yang dihiasi dengan lampu LED, Dinsos P3A Sumenep meraih juara harapan 1 dalam festival layangan LED yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *