Temu Kangen, IKSIDA Gelar Silaturahim Lintas Angkatan

Temu Kangen, IKSIDA Gelar Silaturahim Lintas Angkatan
Temu Kangen dan Silaturahim IKSIDA Lintas Angkatan dengan Yayasan dan Dewan Guru Al-Huda. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Dalam rangka temu kangen, Ikatan Alumni Santri Al-Huda (IKSIDA) Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar silaturahim lintas angkatan. Rabu (26/04/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Yayasan Al-Huda dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan yang di Wakili K. Abd. Basith, para dewan guru serta ratusan alumni lintas angkatan.

Dalam sambutannya, K. Abd. Basith, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh alumni yang hadir dan turut mendukung berkembangnya lembaga pendidikan di yayasan Al-Huda.

“Mewakili Ketua Yayasan saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan seluruh alumni yang telah mensukseskan acara ini dan membantu sekolah kita tercinta,” katanya saat memberikan sambutan. Rabu (26/04/2023).

Lebih lanjut, Kiai Basith panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa temu kangen antar alumni lintas angkatan belum pernah ada. Sehingga pihaknya merasa bahagia kali ini bisa bertemu dengan seluruh alumni.

Baca Juga :  Kepala Bappeda Sumenep Dinobatkan Sebagai Best Presenter Keinsinyuran

“Sebelumnya belum ada, ada pun sifatnya hanya per angkatan dan Parsial. Tidak sampai menyeluruh. Dengan kegiatan ini, yayasan ingin sinergi dengan alumni untuk kerja sama dan menguatkan eksistensi Yayasan Al Huda,” tutur Kiai Basith.

Melihat antusiasnya para alumni yang hadir pada acara temu kangen itu, hingga berjumlah sekitar 350, Kiai Basith menginginkan kegiatan tersebut dijadikan kegiatan rutin tahunan.

“Pertemuan seperti ini sangat bagus untuk saling mengingatkan dan merajut persaudaraan dengan bingkai silaturahim. Jadi kami menginginkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun,” harap Kiai Basith.

Baca Juga :  APK Caleg Jadi "Penunggu Pohon", Bawaslu Sumenep; Akan Ditegur, Jika Memaksa Akan "Diusir"

Sementara itu, Ketua Panitia temu kangen IKSIDA, Hayaturrahman menyampaikan, kegiatan silaturahim alumni lintas angkatan dengan para Dewan Guru tersebut merupakan yang kedua kalinya.

“Kegiatan silaturahim yang dikemas dengan halal bihalal di momentum lebaran idul Fitri kali ini sudah kedua kalinya dilaksanakan dengan peserta dari lintas generasi,” katanya saat membacakan laporannya.

Lebih lanjut, Hayat panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan temu kangen tersebut adalah untuk memberikan ruang kepada para alumni untuk membantu jalannya pendidikan di yayasan Al-Huda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang bagi para alumni dalam berkontribusi mengembangkan Yayasan Al Huda,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Hayat juga menyampaikan bahwa IKSIDA sudah banyak berbuat untuk mendukung pendidikan di yayasan Al-Huda.

Baca Juga :  Tingkatkan Silaturahim, Polresta Banyuwangi Nobar Film "Aku Rindu"

“Alhamdulillah para alumni yang tergabung di IKSIDA mulai tahun 2022 kemarin sudah banyak berbuat, salah satunya pembangunan Kantor yang sumber dananya dari sumbangan para alumni,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *