Silaturahim ke Jember, SBY Warning Caleg Demokrat Tak Banyak Umbar Janji

SBY
Mantan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) Memberikan Sambutan Saat Silaturahim dengan Ratusan Kader Demokrat, Tokoh Agama dan Simpatisan di Kabupaten Jember. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) silaturahim dengan para tokoh masyarakat, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Minggu siang, 28 Januari 2024.

Pantauan media KanalNews.id kegiatan yang berlangsung di City Forest and Farm Arum Sabil, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember itu, dihadiri oleh ratusan kader, tokoh agama dan seluruh Calon Legislatif (Caleg) yang ikut berkompetisi di pemilu 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, SBY berjanji akan menjalankan kembali program dan kebijakan baik yang pernah dilaksanakannya selama menjadi presiden dari 2004-2014 dulu, jika Partai Demokrat kembali masuk ke pemerintahan.

“Dulu selama 10 tahun Partai Demokrat ada di pemerintahan yang saya pimpin. Oleh karena itu bisa berbuat banyak,” ujarnya saat memberikan sambutan. Minggu (28/01/2024).

Baca Juga :  Optimalkan pelayanan, Bupati Jember Launching MPP

Lebih lanjut, Presiden yang pernah menjabat 2 periode itu meminta agar para calon legislator partai Demokrat tidak banyak mengumbar janji kepada masyarakat di Pemilu 2024 nanti.

“Sekali lagi, Demokrat, kalau di sini ada caleg, tidak perlu terlalu banyak berjanji. Nanti rakyat malah tidak percaya,” kata SBY yang kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Beliau menjelaskan agar para caleg demokrat cukup menjalankan programnya yang lalu. bagaimana setiap tahun pegawai negeri sipil menikmati kenaikan gaji pada masa pemerintahannya.

“Pegawai dan guru honorer diangkat. Kemiskinan turun, pengangguran turun. Petani mudah mendapatkan pupuk, mendapatkan solar. Banyak lagi program, yang penting dijalankan kembali. Jadi tidak perlu janj-janji baru. Itu saja, karena sudah lebih dari cukup,” jelasnya.

Baca Juga :  Go Internasional, Kabupaten Jember Siap jadi Tuan Rumah Asian Music Games 2023

“Oleh karena itulah insyallah setelah pemilu ini, Demokrat kembali ke pemerintahan. Tanpa banyak berjanji, Demokrat hanya ingin memperjuangkan, agar presiden mendatang sudi, berkenan, dan menjalankan kembali program-program dulu kami yang masih dicintai rakyat,” imbuh SBY.

Selain itu, SBY juga menjelaskan keinginannya tentang masyarakat harus semakin sejahtera. “Rakyat Tidak Boleh Susah, Harus Makin Sejahtera, ” sambil menunjuk kearah tulisan semboyan partai Demokrat.

“Ini semboyan Partai Demokrat. Ini boleh dikatakan agenda perjuangan Partai Demokrat. Sepuluh tahun kita jalankan dulu. Insyaallah sepuluh tahun lagi bisa kita jalankan kalau Demokrat menang dalam pemilu ini,” timpal SBY menegaskan.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Kotak Amal Masjid di Jember Kembali Dicuri Orang Tak Dikenal

Pemimpin Indonesia mendatang harus memastikan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat lima tahun ke depan harus semakin baik.

“Itu namanya pemimpin yang mendengarkan suara rakyat. Pemimpin yang memahami persoalan rakyat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *