Tingkatkan Pelayanan, Bupati Jember Resmikan Gedung Bapenda

Gedung Bapenda
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Menandatangani Prasasti Sebagai Tanda Diresmikannya Gedung Kantor Bapenda. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Guna meningkatkan pelayanan, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., meresmikan gedung Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kamis 25 Januari 2024.

Peresmian gedung Bapenda itu juga dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman serta jajaran Forkopimda dan jajaran Kepada OPD Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Pantauan media KanalNews.id peresmian itu ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Jember, beserta wakilnya dan beberapa jajaran forkopimda.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menuturkan, bahwa tujuan perenovasian gedung Bapenda itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka sadar akan bayar pajak.

“Pembangunan bapenda ini menyiapkan pelayanan kepada masyarakat agar kita melayani lebih baik lagi, tentunya harus ada peningkatan dari teman-teman Bapenda sendiri untuk meningkatkan PAD dari kabupaten Jember, ” tuturnya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media. Kamis (25/01/2024).

Lebih lanjut, Hendy panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa selama kepemimpinannya kinerja kantor Bapenda Jember cukup baik dan meningkat, sehingga berpengaruh pada PAD.

“Alhamdulillah Tahun ini kita naik dari 600 sampai 920 miliar dan tahun depan kami berharap bisa mencapai 1,5 triliun, ” harapnya.

Bupati Jember juga menjelaskan bahwa keterbukaan informasi dan transparansi pemakaian keuangan itu sangat penting, seban hal tersebut masuk dalam upaya meyakinkan masyarakat untuk membayar pajak di Kabupaten Jember.

“Insyaallah konstitusi semuanya meningkat dari temen-temen OPD dan juga masyarakat harus dilayani dengan maksimal bukan hanya dilayani saat membayar pajak akan tetapi keterbukaan informasi tentang hasil pembangunan dan uang pajak dibuat apa, ” ujarnya.

“Pembangunan Bapenda ini esensinya yakni untuk menyiapkan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan ada peningkatan PAD Kabupaten Jember di tahun 2024 ini.” tandasnya. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *