Cetak Santri Kreatif, Darul Ulum Gelar Vlog Competition

Cetak Santri Kreatif, Darul Umum Gelar Vlog Competition
Pamflet Pengumuman Vlog Competition Pondok Pesantren Darul Ulum Lenteng Barat, Lenteng, Sumenep, Madura. (Foto: Helman JR - Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Guna cetak santri kreatif, Madrasah Darul Ulum, Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar vlog competition. Rabu, 15 Juni 2023.

Diketahui, lomba vlog Competition itu selain untuk cetak santri kreatif juga dalam rangka memeriahkan haflatul imtihan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, yang dilaksanakan setiap tahun pasca para santri mengikuti ujian akhir tahun.

Bacaan Lainnya

Sesuai nama haflatul imtihan tahun ini, yakni Madradah Student Competition Of Darul Ulum (Mascot 2023), lomba vlog tersebut diperuntukkan untuk semua santri dan siswa dan siswi Ponpes Darul Ulum semua tingkatan.

Ketua Panitia Mascot 2023, Moh. Wahdi menyampaikan, gelaran vlog competition merupakan kali pertama dalam sejarah Darul Ulum ketika merayakan akhir tahun pelajaran.

Vlog Competition ini beru pertama kali kita selenggarakan dalam kegiatan haflah, semoga berjalan lancar dan sukses,” katanya kepada media ini. Kamis (15/06/2023).

Lebih lanjut, mantan Ketua PAC IPNU Lenteng itu menjelaskan, bahwa vlog Competition sengaja digelar guna mencetak santri kreatif di Ponpes Darul Ulum.

“Lomba ini sangat bagus untuk mengembangkan kreatifitas para santri. Sebab santri masa kini juga harus melek teknologi informasi,” ungkapnya.

Wahdi panggilan akrabnya juga menjelaskan, bahwa peserta vlog competition merupakan santri dan siswa siswi Darul Ulum, baik di ikuti secara individu atau kelompok yang setiap kelompok maksimal 3 orang.

“Untuk sementara vlog competition kali ini dikhususkan untuk para santri dan siswa siswi Darul Ulum saja. Lomba ini perwakilan setiap kelas baik individu atau berkelompok,” ujarnya.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti vlog competition sudah ditetapkan oleh panitia bagian divisi publikasi dan dokumentasi.

“Jadi untuk lomba vlog ini kami langsung pasrahkan sama panitia bagian publikasi dan dokumentasi. Kabarnya juri dari vlog ini langsung dari Kampus ternama di Madura,” tandasnya.

Untuk diketahui, untuk tahapan Lomba Vlog Competition itu telah diumumkan pada 3 Juni 2023. Kemudian pada tanggal 10-15 proses pendaftaran peserta. Untuk penyetoran video vlog ada 15-25 Juni 2023. Kemudian mulai tanggal 25-30 Juni masa penilaian.

Sementara untuk pengumuman Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 2 Juli 2023 bertepatan dengan pembukaan Haflatul Imtihan Ponpes Darul Ulum tahun 2023.

Adapun syarat khusus dan umum serta hadiah untuk lomba vlog competition Mascot 2023 sebagai berikut;

Syarat Umum Peserta Vlog Competition 

1. Peserta merupakan santri dan siswa siswi Darul Ulum setiap tingkatan.

2. Peserta menampilkan karya sendiri, kreatif, komunikatif, dengan menampilkan jalan cerita semenarik mungkin.

3. Peserta harus perwakilan kelas masing-masing, bisa individu atau kelompok dengan masing-masing kelompok maksimal 3 orang

4. Durasi video vlog 3-5 menit.

5. Video Vlog tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan konten negatif lainnya.

6. Peserta harus berpenampilan rapi dan sopan ala santri.

7. Karya harus sesuai dengan tema yang disediakan oleh panitia (Madradah Student Competition Of Darul ulum Tahun 2023).

Syarat Khusus Peserta Vlog Competition 

1. Wajib Follow akun resmi IG Ponpes Darul Ulum yakni; @darululum.official_

2. Subscribe Youtube Darul Ulum Official

3. Upload video vlog di instagram dan Tik Tok pribadi dengan hastag #darululum.official_ #Darul Ulum Official.

Pemenang dan Hadiah

1. Dalam vlog competition Mascot 2023 akan di ambil 3 video vlog terbaik.

2. Setia juara baik juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Hadiah dan Sertifikat dari Panitia Mascot 2023.

3. Keputusan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (Man/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *