Bupati Sumenep Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Internasional di Korsel

Bupati Sumenep Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Internasional di Korsel
Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo Saat Melepas Kontingen Pramuka Untuk Mengikuti Jambore Internasional di Korea Selatan. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melepas satu kontingen Pramuka untuk mengikuti Jambore Internasional ke 25 di Korea Selatan (Korsel). Senin, 24 Juli 2023.

Pelepasan kontingen Pramuka yang berlangsung di taman Andhep Asor Pendopo Keraton Sumenep itu, di lepas langsung oleh Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bacaan Lainnya

Selain mengirim untuk Jambore Internasional ke 25 di Korea Selatan, Pemkab Sumenep juga mengirim 40 anggota penegak dan pandega Pramuka Sumenep ke Raimuna Nasional ke XII di Cibubur Jakarta.

Kwartir Cabang Sumenep dibawah kepemimpinan Kak Achmad Fauzi yang juga menjabat sebagai Bupati Sumenep turut mendukung kegiatan ini dengan mendelegasikan anggota Pramuka Sumenep untuk terlibat langsung pada kegiatan tersebut.

Pada pelepasan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpesan agar para peserta menjaga kesehatan, terutama kepada delegasi Jambore Internasional, karena cuaca Indonesia yang berbeda dengan Korea Selatan.

“Jaga kesehatan, cuaca disana berbeda dengan di negara kita Indoensia. Dan jangan lupa untuk minta do’a dan restu orang tua untuk kesuksesan kalian, ” katanya saat melepas dua Kontingen Pramuka Sumenep. Senin (24/07/2023).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa pendelegasian itu merupakan bagian wujud visi-misi pemerintah Kabupaten Sumenep yaitu untuk membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) berdaya saing dibidang pendidikan.

“Kita tahu bahwa penyelenggaraan Pramuka telah menjadi amanat UU dan dinyatakan sebagai organisasi pendidikan, sehingga perlu kita dukung bersama, ” tegas Bupati Fauzi.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang selama ini terus mendedikasikan hidupnya memberikan yang terbaik untuk Pramuka Kabupaten Sumenep.

“Tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih pengurus DKC Sumenep yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik anak-anak Pramuka Sumenep, ” pungkasnya. (Lim/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *