202 Orang Atlet dari 5 Kelas Ikuti Kejuaraan Karate Sport Tourism di Babel

202 Orang Atlet dari 5 Kelas Ikuti Kejuaraan Karate Sport Tourism di Babel
Para Pemenang Kejuaraan Karate Sport Tourism di Babel. (Foto; Rofiq - Kanal News)

BELITUNG, kanalnews.id  – Lembaga Karate Do Indonesia Bangka Belitung (Lemkari Babel) menggelar event ‘Kejuaraan Karate Sport Tourism’ selama 2 (dua) hari sejak tanggal 4 dan 5 Maret 2023 bertempat di Gedung Nasional Tanjung Pandan Belitung.

Event tersebut diikuti oleh para atlet Lemkari sebanyak 202 orang dari 5 kelas antara lain kelas Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula dan Cadet, sedangkan kategori yang dipertandingkan masing-masing sesuai usia dan berat badan untuk putra dan putri yaitu Kata Perorangan, Kumite dan Kihon beregu.

Ketua panitia pelaksana Bapak Rukamto, S.Pd melalui Ketua Pengprov Kepulauan Bangka Belitung Bapak Joni Samson Sama Lelaway menuturkan bahwa, kejuaraan karate kali ini sebagai ajang silaturrahim dan mengasah kemampuan para atlet dalam menghadapi kompetisi lainnya.

Baca Juga :  Pengurus DPC APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang kompetisi para atlet karate Lemkari guna menumbuhkan rasa percaya diri para atlet dan meningkatkan semangat berlatih karateka sekaligus program penjaringan atlet di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menghadapi kompetisi daerah di Tahun 2023 dan yang akan datang”, katanya kepada media ini. Minggu (05/03/2023)

Selanjutnya, Joni Samson Sama Lelaway menuturkan, Wasit dan juri pada kejuaraan Karate kali ini berasal dari Pengurus Besar Binpres Lemkari yakni sensei Semuel M CH Loupatty, SPi beserta rombongan dan Pengurus Pengprov Babel.

Baca Juga :  Bupati Beltim Pantau Jalannya Pilkades Serentak Gelombang III di Dua Desa

“Masing-masing kelas dan kategori pertandingan diberikan apresiasi berupa ‘Piagam Prestasi’ dan ‘Trophy’ serta atlet ‘Best of the Best’ kategori pra Pemula dan Pemula putra-putri serta juara umum yakni Dojo Belitung Karate Club. Sedangkan juara satu dari Dojo Badau Karate club dan juara kedua dari Dojo Tanjung Binga Karate Club”, tuturnya.

Sementara itu Sunandar SE, selaku orang tua dari salah satu atlit mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang mengikuti Kejuaraan Karete kali ini, seba dengan kompetisi tersebut dapat melatih mental anaknya lebih baik lagi.

“Kegiatan ini adalah yang pertama kami ikuti. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan objektif profesional dan transparan dimana penilaian oleh juri bersama wasit sangat professional. Sehingga tidak ada kecurangan dan main mata guna memenangkan salah satu atlit”, ujarnya kepada kanalnews.id, di lokasi Kejuaraan. (Rofiq/Elf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *