Yuk..! Jangan Lewatkan Parade Drumband Pelajar di Sumenep Akan Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Ilustrasi Drumband Pelajar
Ilustrasi Drumband Pelajar

Sumenep, kanalnews.id – Bagi anda pecinta seni dan musik, ayo jangan lewatkan dan saksikan parade Drumband Pelajar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, kegiatan yang menampilkan kreasi pelajar itu bakal digelar pada hari Minggu 26 Februari 2023, dg rute start depan Rumdis Bupati, sementara finishnya di depan Labeng mesem keraton Sumenep.

Pasalnya parade Drumband dalam menyemarakkan kalender wisata 2023 Sumenep masa kejayaan itu bakal seru dan meriah.

Baca Juga :  Miliki Potensi Ekonomi, BPRS Bhakti Sumekar Akan Buka Cabang Baru di Wilayah Pantura

Sebab kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan itu, pesertanya terdiri dari anak-anak TK, siswa SD dan SMP sederajat se Kabupaten Sumenep siap menghibur para pengunjung.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, dengan adanya parade drumband antar belajar diharapkan dapat menyedot masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kota yang dijuluki Kota Keris.

“Parade drumband sengaja digelar untuk menarik perhatian wisatawan dan masyarakat untuk menyaksikan kreativitas dan inovasi seni pelajar di Sumenep,” katanya kepada kanalnewa.id. Sabtu (25/02/2023).

Baca Juga :  Puluhan Tahun Jalan Penghubung Dua Kecamatan Dibiarkan Rusak, Warga; Aktivisnya "Bisu" Pemerintah Sumenep "Tuli"

Selain itu, sambung Politisi PDI Perjuangan itu, tujuan dari diadakannya event antar pelajar itu adalah untuk mendongkrak geliat ekonomi masyarakat lokal.

“Kegiatan ini insyaallah akan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dan PKL, sehingga pergerakan ekonomi masyarakat makin meningkat,” terang suami Nia Kurnia itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra menjelaskan, Festival Drumband Pelajar akan menjadi agenda rutin setiap tahun yang merupakan bagian dari kalender wisata atau kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Dua Jaksa Ketahuan Peras Rakyat, Korban dan Mahasiswa Gruduk Kejaksaan Sumenep

“Dengan festival itu diharapkan dapat melahirkan kelompok berprestasi sehingga nantikan dapat mewakili Kabupaten Sumenep pada kejuaraan lainnya semisal tingkat Jawa Timur,” tandasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *