Sukses Atasi PMK, DKPP Sumenep Diganjar Penghargaan Bergengsi

Sukses Atasi PMK, DKPP Sumenep Diganjar Penghargaan Bergengsi
Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto Saat Menerima Penghargaan Bergengsi. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, kanalnews.id – Sukses atasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada tahun 2022 kemarin, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, hari ini kembali meraih penghargaan bergengsi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Kesehatan Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan, Kementerian Pertanian RI Dr. drh. Nuryani Zainuddin kepada Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto, saat Rapat Koordinasi Pengendalian Lumpy Skin Disease (LSD) dan PMK di Jawa Timur 2023, yang bertempat di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Selasa (07/03/2023).

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, Penghargaan bergengsi tingkat Provinsi Jatim itu diberikan karena DKPP Sumenep sukses atasi PMK dan atas partisipasinya sebagai vaksinator PMK dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanggulangan PMK di Jawa Timur.

Baca Juga :  Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji, Ini 3 Pesan Penting Bupati Fauzi

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mengatasi wabah PMK di Kabupaten paling ujung pulau madura.

“Penghargaan ini kami haturkan kepada masyarakat Sumenep dan dokter hewan yang sudah gigih mengatasi wabah PMK pada tahun 2022 kemarin,” kata Arif Firmanto kepada kanalnews.id, usai menerima penghargaan.

Kendati demikian, lanjut Arif panggilan akrabnya menyampaikan, meski sudah mendapat penghargaan bergengsi bukan lantas harus santai menikmati keberhasilan itu. Namun capaian itu harus dijadikan pecut semangat dalam bekerja membangun Sumenep.

Baca Juga :  Kadisbudporapar Beri Penghargaan Kepada Dua Atlet Berprestasi

“Yang jelas, penghargaan ini sebagai pemicu meningkatkan kinerja kami dalam rangka pencapaian target guna menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pria yang terkenal murah senyum itu berharap, penghargaan bergensi yang diraihnya saat ini bisa berdampak positif bagi kinerja OPD yang dipimpinnya.

Sehingga kedepan lebih kreatif dan produktif dalam bekerja melaksanakan semua program yang telah direncanakan.

“Saya mengharapkan seluruh aparatur DKPP untuk bekerja lebih baik dari tahun ke tahun, demi mengarahkan organisasi mencapai tujuan dan target kinerja,” ujar Arif.

Terakhir, Arif meminta kepada seluruh aparatur DKPP Sumenep untuk bergotong royong membantu dan menyukseskan seluruh program pemerintah daerah dengan menunjukkan loyalitas dan kinerja yang baik.

Baca Juga :  Diduga Jadi Mafia BBM, Kabag Hukum, Kades Nonggunong Bisa Diberhentikan Sementara

“Semua sumber daya di DKPP ini harus bersama-sama bergerak menyukseskan program pembangunan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya,”  pungkas Kadis DKPP. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *