Sesuai Petunjuk Bupati, Dinsos P3A Sumenep Santuni Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sesuai Petunjuk Bupati, Dinsos P3A Sumenep Santuni Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Drs. Achmad Zulkarnain, Kadinsos P3A Sumenep, Bersama Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, santuni keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Selasa (21/03/2023).

Diketahui, korban kebakaran yang disantuni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinsos P3A itu merupakan pasangan suami istri warga Gedugan Kecamatan Gili Genting.

Pasangan suami istri tersebut yakni; Ya’kub (37) dan istrinya Husnol Khotimah (28), mereka berdua dirawat di rumah sakit Pertamina yang dibiayai langsung oleh pihak Pertamina.

Namun nahas sang istri Husnol Khatimah meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit Pertamina pada Jum’at 18 Maret 2023 kemarin.

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Ach. Zulkarnaen mengatakan, mewakili Pemkab Sumenep menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban kebakaran tersebut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep kami turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Pak Ya’kub. Sehingga kami memberikan bantuan berupa santunan ini kepada keluarga korban,” katanya disela-sela memberikan santunan. Selasa (21/03/2023).

Baca Juga :  Terdampak Galian C Ilegal, Belasan Rumah di Sumenep Hampir Roboh

Lebih lanjut, Izoul panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa pemberian santunan tersebut merupakan petunjuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Ini bentuk perhatian yang terhormat Bapak Bupati Fauzi serta Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang mengalami musibah seperti keluarga Bapak Ya’kub ini,” ujarnya menjelaskan.

Hal ini, sambung Izoul, sesuai dengan tagline ‘Bismillah Melayani’ Pemerintah Daerah terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

“Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Sumenep dengan tagline ‘Bismillah Melayani’, akan memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumenep yang mengalami musibah baik yang ada di Kabupaten sendiri maupun yang ada di luar daerah,” tandasnya.

Sementara itu, keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu, Jumali mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang memberikan perhatian yang luar biasa kepada keluarga korban.

Baca Juga :  Berhasil Pulangkan Korban TPPO, Kadinsos Sumenep Imbau Jangan Tergiur Iming-iming

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sumenep atas bantuan dan perhatiannya terhadap keluarga korban yang kena musibah kebakaran di depo Pertamina Plumpang,” kata Jumali kepada awak media, usai menerima santunan. Selasa (21/03/2023).

Jumali membenarkan bahwa Husnol Khatimah istri Ya’kub telah dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit Pertamina.

“Pasangan suami istri sempat di rawat di rumah sakit akan tetapi Husnol Khotimah meninggal dunia di rumah sakit pada hari Jum’at 18 Maret 2023, sedangkan suaminya Ya’kub masih dalam perawatan,” kata pihak keluarga korban yaitu Jumali.

Dijelaskan oleh Jumali, pihak Pertamina memberikan santunan penguburan terhadap meninggalnya Husnol Khotimah sebesar RP 10 juta.

Jumali juga menceritakan, saat kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ya’kub dan Husnol Khotimah sedang berada di tokonya yang hanya berjarak sekitar 150 meter.

Baca Juga :  Tragedi Kebakaran Pertamina Plumpang, Dinsos P3A Sumenep Jamin Pendidikan Anak Korban

“Kejadian kebakaran tersebut sangat cepat dan semua orang berhamburan, sehingga banyak orang yang tersambar api dari ledakan tersebut,” tutur Jumali.

Untuk diketahui, saat pemberian santunan kepada korban kebakaran depo Pertamina Plumpang Kadinsos P3A didampingi oleh ketua BAZNAS Sumenep dan disaksikan oleh Camat Gili Genting. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *