Memasuki Bulan Ramadhan, DKPP Sumenep Imbau Masyarakat Jaga Ketahan Pangan

Memasuki Bulan Ramadhan, DKPP Sumenep Imbau Masyarakat Jaga Ketahan Pangan
Arif Firmanto, Kepala DKPP Sumenep Saat Ditemui di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Tinggal hitungan hari lagi, bakal memasuki bulan Ramadhan 1444 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan.

Sebab menurut Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto menjelaskan, diberbagai belahan dunia sudah ada beberapa negara yang krisis pangan.

Bacaan Lainnya

“Diluar sana sudah ada negara mengalami krisis pangan, sehingga harus mengimpor dari negera lain,” katanya kepada media ini. Selasa (21/03/2023).

Lebih lanjut, Arif panggilan akrab Kepala DKPP Sumenep itu mengatakan, Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura memiliki potensi besar dalam sektor pertanian, sehingga ketersediaan stok pangan melimpah.

“Jadi kita bersyukur di negara kita Indonesia, termasuk di Sumenep ketersediaan stok pangan melimpah, sebab kita didukung dengan pertanian yang luar biasa,” imbuh Arif Firmanto.

Apalagi, sambung Arif, memasuki bulan ramadhan, pihaknya meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga ketahanan pangan.

“Jadi mari kita bersama-sama menjaga ketahanan pangan kita di bulan suci Ramadhan ini, agar puasa kita lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Arif juga berharap para pemuda untuk berperan aktif dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan terlibat dalam pengolahan pertanian.

“Saat ini bertani telah menjadi gaya hidup dan kebiasaan baru yang mulai dikembangkan oleh sebagian besar warga di negara-negara besar,” paparnya.

“Jadi kami berharap muda mudi kita di Sumenep tidak sungkan-sungkan lagi untuk mengembangkan pertanian di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Arif seraya berharap. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *