Melalui Bazar Takjil, Diskop UMKM dan Perindag Meriahkan Bulan Ramadhan

Melalui Bazar Takjil, Diskop UMKM dan Perindag Meriahkan Bulan Ramadhan
Chainur Rasyid, Kepala Diskop UMKM dan Perindag Saat Menejelaskan Bazar Takjil di Kantornya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Melalui bazar takjil, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UMKM Perindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H. / 2023 M.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, bazar takjil yang bakal digelar selama bulan ramadhan tersebut akan diletakkan di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) depan kantor Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar).

Bacaan Lainnya

Kepala Diskop UMKM dan Perindag Sumenep, Chainur Rasyid menyampaikan bahwa, kegiatan bazar takjil tersebut guna mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM.

“Kegiatan bazar kuliner tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep,” katanya, kepada awak media. Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut, Inunk panggilan akrabnya juga menjelaskan, kegiatan bazar kuliner tersebut akan mulai sejak awal puasa Ramadhan.  mulai dari jam 15.00 WIB sampai menjelang buka puasa.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Semoga, semuanya laris seperti tahun kemaren,” harapnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat siapa saja yang ingin berjualan.

“Bagi yang ingin berjualan silahkan datang datang ke kantor kami, atau bisa langsung menghubungi panitia,” ungkapnya.

Inunk juga mengatakan, selama bulan puasa Ramadhan, kegiatan bazar kuliner tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

“Begitu juga bagi masyarakat yang ingin menyiapkan menu buka puasanya silahkan langsung datang ke bazar, sebab bazar tersebut menyediakan menu buka puasa siap saji,” imbuhnya.

Bahkan menurut mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Sumenep itu juga mengatakan, kegiatan untuk menghiasi bulan ramadhan tersebut tidak hanya terpusat di LKS saja, tapi juga akan digelar di sejumlah kecamatan.

“Kegiatan ini juga nantinya akan digelar di kecamatan-kecamatan lainnya se Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *