PAC IPNU IPPNU Lenteng Getol Membentuk PK di Lembang Pendidikan

Sumenep, kanalnews.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, getol membentuk Pengurus Komisariat (PK) diberbagai Lembaga Pendidikan.

Kali ini pengurus IPNU IPPNU Lenteng membentuk PK di Lembang Pendidikan Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Lenteng Timur, Kecamatan setempat.

Sebelum membentuk PK di MA Miftahul Ulum, pengurus PAC IPNU IPPNU Lenteng terlebih dahulu berkordinasi dengan Kepala Sekolah di lembaga tersebut.

Kemudian pengurus harian dan departemen Kaderisasi PAC IPNU IPPNU mengumpulkan Siswa-siswi untuk dibentuk kepengurusan PK IPNU IPPNU Miftahul Ulum.

Baca Juga :  Kabar Gembira.! Pemkab Sumenep Melalui BPPKAD Siap Cairkan DBH PDRD Sebesar Rp 5,6 Milyar

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, proses pembentukan PK di MA Miftahul Ulum berjalan lancar, sehingga melahirkan Ketua PK IPNU Terpilih, yakni Rekan Aziz Nor Hamidi dan Rekanita Nadiatul Fauzia ketua PK IPPNU masa khidmat 2023-2024.

Ketua IPNU Lenteng, Rekan Saili Karim menyampaikan, pihaknya getol membentuk Pengurus PK di setiap Lembaga Pendidikan, guna mencetak regenerasi kader muda NU di Kecamatan Lenteng.

“IPNU IPPNU adalah gerbang pertama untuk mengenal apa itu Nahdlatul Ulama (NU),” katanya kepada kanalnews.id. Jumat (24/02/2023).

Oleh sebab itu, sambung alumni Darul Ulum Lenteng Barat itu, pembentukan PK di Lembang Pendidikan sangat penting untuk mengenalkan NU kepada pelajar sejak dini.

Baca Juga :  Jaring Putra Putri Terbaik, Disbudporapar Sumenep Gelar Pemilihan Duta Wisata

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 15 PK IPNU IPPNU yang sudah terbentuk se Kecamatan Lenteng,” ungkapnya.

Sementara itu, Departemen Kaderisasi PAC IPPNU Lenteng, Rekanita Fhafa mengatakan, tujuan dibentuknya PK diharapkan para pelajar yang ada di lembaga pendidikan dapat belajar berorganisasi.

“Harapannya setelah PK Miftahul Ulum ini terbentuk nantinya bisa menambah pengetahuan dan keterampilan Siswa dan Siswi di bidang organisasi,” ujarnya

“Selain itu nantinya dapat membentuk pribadi warga NU yang progresif, adaptif, inovatif, sehingga mereka mampu bersaing terhadap kemajuan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini,” pungkas Rekani Fhafa. (Hil/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *