Optimalkan pelayanan, Bupati Jember Launching MPP

Optimalkan pelayanan, Bupati Jember Launching MPP
Bupati Jember, Hendy Siswanto Menandatangani Berkas Pada Soft Launching MPP. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Guna mengoptimalkan pelayanan, Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar soft launching MPP (Mal Pelayanan Publik). Senin, 06 November 2023.

Soft launching MPP yang bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yakni di Jalan Gajah Mada No. 206 Jember itu dihadiri langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., dan Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH. MB. Firjaun Barlman.

Hadir pula pada kesempatan itu, jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD pemerintah dan seluruh Camat se-Kabupaten Jember.

Pantauan media ini, soft launching MPP itu ditandai dengan membunyikan sirene dan pemotongan pita oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dengan didampingi Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlman.

Optimalkan pelayanan, Bupati Jember Launching MPP
Bupati Jember, Hendy Siswanto Saat Menggunting Pita Sebagai Tanda Peresmian MPP. (Foto: Ninil – Kanal News).

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan seluruh kepala OPD yang berpartisipasi dalam MPP, penandatanganan Nota kesepakatan pemkab Jember bersama Instansi Vertikal.

Baca Juga :  Semarak Bulan Ramadhan 1444 H, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar FRC Ke-3

Selanjutnya, Bupati Jember menyerahkan langsung Perjanjian kerja sama Dinas PTSP dengan Perumdam Tirta Pandhalungan dan Bank Jatim cabang Jember,

Selain itu juga penyerahkan surat izin praktik perawat, Praktik Perekam Medis, Pemakaian Tanah, Pengadaan Reklame Tetap dan ijin Pendirian Sekolah Menengah Pertama.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa Mal Pelayanan Publik telah membuka banyak sekali pelayanan untuk masyarakat .

“Mal Pelayanan Publik saat ini sudah ada 20 instansi yang berpartisipasi dan juga ada sejumlah pelayanan dengan jumlah total 238 jenis pelayanan” ungkap Bupati Jember disela-sela sambutannya. Senin (06/11/2023)

Lebih lanjut, Bupati Hendy panggilan akrabnya menyampaikan, agar para camat bisa mensosialisasikan Pelayanan MPP ini kepada masyarakatnya terkait apa saja persyaratan yang akan dibutuhkan jika mendatangi Mal pelayanan Publik.

“Tentunya harus ada relagulasi dan sosialisasi kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat datang kesini tidak membawa berkas app-apa,” pintanya.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Kebut Pembahasan Raperda APBD 2024

“Dari itu kami mohon bantuan kepada pak camat agar turun langsung mensosialisasikan kepada masyarakat apa saja persyaratan jika ingin melakukan pelayanan di mpp ini, ” imbuh Bupati Hendy, saat di konfirmasi oleh awak media.

Dengan diresmikannya MPP, Bupati Hendy berharap masyarakat jember bisa terlayani dengan cepat dan aman.

“Harapan kami dengan adanya MPP ini warga jember bisa terlayani dalam 1 pintu, sebenarnya yang datang kesini melalui offfline tapi untuk online masih tetap berjalan dengan pelayanan aplikasi J-kopi (jember kota pintar), ” tandasnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 20 instansi yang mengisi MPP, diantaranya; 7 Instansi vertikal yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan BPN, KPP Pratama Jember, Bank Jatim, Pengadilan Negeri Jember Kelas 1A dan Polres Jember .

Baca Juga :  Libatkan Para Bacabup 2024, Aliansi BEM Pamekasan Gelar Simposium Kepemimpinan

Selain itu juga ada 13 perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jember yakni Dinas PTSP, Dinas PU Bina Marga dan SDA, Dinas Perumahan Rakyat kawasan Permukiman dan Cipta Karya, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Terus ada juga Dinas Sosial, Diapenduk, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, Dispendik, Diskominfo, DP3AKB, Bapenda, Perumdam Tirta Pandhalungan yang siap melakukan pelayananan kepada masyarakat mulai hari ini. (Ninil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *