Malam Puncak HUT RI Ke-78, Pemerintah Kecamatan Ganding Gelar Istighosah Bersama Alim Ulama

Malam Puncak HUT RI Ke-78, Pemerintah Kecamatan Ganding Gelar Istighosah Bersama Alim Ulama
Sesi Foto Bersama Wabup Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah, Bersama Camat Ganding Abdul Khalid, Serta Seluruh Ibu TP PKK Kecamatan Ganing Usai Acara Istighosah Dalam Rangka Malam Puncak HUT RI Ke-78. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, menggelar Istighosah bersama alim ulama dalam rangka malam puncak peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 tahun. Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Pada malam puncak peringatan terebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, Camat Ganding Abdul Khalid, Ulama dan Kiai se Kecamatan Ganding, seluruh Kepala Desa, serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Wabup Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah dalam sambutannya mengapresiasi atas apa yang dilakukan pemerintah Kecamatan Ganding yang telah melibatkan semua elemen masyarakt, terutama para Ulama dan Kiai pada peringatan HUT RI ke-78 tahun.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Pak Camat dan jajarannya yang telah meliatkan semua pihak dalam menyemarakkan hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke 78 ini,” katanya saat memberikan sambutan. Selasa Malam (22/08/2023)

Apalagi, sambung Wabup Nyai Eva panggilan akrabnya menjelaskan, pada malam puncak perayaan HUT RI diselenggarakan Istighosan dan doa’ bersama serta pembacaan shalawat nariyah sebanyak 4.444 kali demi keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia termasuk masyarakat Kecamatan Ganding.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan sangat penting diselenggarakan demi keselamatan bangsa kita dan mendo’akan para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ganding Abdul Khalid, mengucapak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam suksesnya semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT RI ke-78.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Ganding, saya ucapkan banyak terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi mensukseskan peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Untuk diketahui, pada malam puncak peringatan HUT RI ke-78 itu, dimeriahkan oleg grup Al-Banjari dari SD Bataal Barat, Kecamatan Ganding.

Usai acara istighosah dan pembacaan shalawat nariyah 4.444 itu, dilaksanakan pembagian hadiah berbagai macam lomba yang diselenggarakan selama peringatan HUT RI ke-78. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *