Dana Banpol Diduga Hanya Dinikmati Ketua Nasdem Sumenep, Para Ketua DPC Meradang

Dana Banpol
Kolase Foto Ketua Partai Nasdem Sumenep, Moh. Hosni yang Diduga Tidak Transparan Soal Pengelolaan Dana Banpol. (Foto: Kolase Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Diberitakan sebelumnya, bahwa tubuh DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumenep, saat ini sedang mengalamo gejolak lantaran pengelolaan keuangan yang tidak transparan.

Isi miring itu semakin kuat, lantaran Ketua DPD Nasdem Sumenep diduga tidak pernah memberitahukan kepada jajaran pengurus DPC partai terkait pencairan dan pengelolaan dana Bantuan Partai Politik (Banpol) .

Hal itu dibeberkan salah satu Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Batuputih, Abul A’la, menurutnya Ketua Nasdem Sumenep, Moh. Hosni, sering menghindari kewajibannya sebagai seorang ketua partai. Salah satu contohnya, pencarian dana Banpol yang dirahasiakan kepada pengurus DPC partai.

“Jangankan transparansi, bilangnya dana Banpol itu tidak turun,” kata Abul A’la saat dikonfirmasi media, Senin (20/5) sore.

Baca Juga :  13 PPS Terdaftar di SIPOL, Bawaslu Warning KPU Sumenep

“Saya kadang bilang, setiap pertemuan tolong setiap pertemuan dikasih uang transpot (cuma Rp100 ribu itu, red), kita kadang-kadang dikasih Rp50 ribu itu,” imbuhnya.

Lebih detail, pihaknya mengungkapkan bahwa akan membeberkan kebobrokan soal internal DPD Partai Nasdem Sumenep.

“Intinya, kami akan melakukan gerakan yang bikin pengurus DPD Partai Nasdem Sumenep harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kalianget, Misnadin juga menduga bahwa ada rahasia yang dimainkan pengurus DPD Partai Nasdem Sumenep.

“Penjelasan dari Ketua DPD itu tidak ada bantuan apapun, meskipun dari parpol atau pun dari dewan,” ujar Misnadin saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Bahkan, dirinya mengungkapkan ada pernyataan dari salah satu anggota DPRD Sumenep dari Partai Nasdem yang mengatakan, jika pengurus DPD partai mendapatkan sumbangan.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor, Dirut BPRS Bhakti Sumekar; Inspirasi Bagi Generasi Muda

“Saya nggak bisa bilang anggota dewannya siapa namanya, yang jelas ada,” ucapnya.

“Bahkan Ketua DPC ini bikin seragam sendiri secara urunan, bukan dapat kucuran dana dari DPD, hanya dijanjikan saja,” timpal Misnadin dengan menegaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep, Moh. Hosni, mengelak adanya dugaan tidak transparansi soal pencairan dana Banpol.

Hosni hanya menjelaskan, keterbukaan informasi apapun bisa ditanyakan kepada TA Kantor DPD Partai Nasdem Sumenep.

“Ya intinya ada lah, kalau saya yang merinci kan tidak mungkin. Semuanya tentu sudah ada laporannya di kantor, karena kan ada penanggungjawabnya di kantor (ada staf di kantor, red),” kata Hosni.

Baca Juga :  Donor Darah dan Khitanan Massal Cara Polres Pamekasan Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Sekedar informasi, di internal DPD Partai Nasdem Sumenep saat ini tengah berkecamuk usai Bendahara Umum DPD partai memundurkan diri dari jabatannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *