Jelang Idul Adha 1445 H, DKPP Sumenep Mulai Pantau Kesehatan Hewan Ternak

Kepala DKPP Sumenep
Kepala DKPP Sumenep, Chainur Rasyid Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Ist For Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Mendekati hari raya Idul Adha 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak di sejumlah centra penjual atau pasar.

Informasi dihimpun media ini, sejumlah titik di wilayah kota Sumenep, sudah semakin banyak pedagang atau masyarakat yang buka lapak jualan hewan kurban.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumenep Resmi Lantik Anggota PAW dari Fraksi PAN

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid mengatakan, jika pihaknya sudah meminta timnya untuk terus melakukan pemantauan semua hewan ternak agar bebas dari penyakit.

“Itu memang rutin kita lakukan, namun menjelang hari raya kurban kami minta untuk semakin maksimal,” jelasnya, senin (20/5/2024).

Lebih lanjut, Inung panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa pengawasan atau pemantauan hewan yang dimaksud tidak hanya diwilayah daratan.

Baca Juga :  Tambah Dokter Baru, Layanan Operasi Katarak di Poli Mata RSUDMA Semakin Cepat

Namun juga harus menyebar kewilayah kepulauan, hususnya di pulau yang menjadi kantong perkembangbiakan sapi dan kambing.

“Kami harap partisipasi masyarakat untuk menyampaikan laporan jika ditemukan ada penyakit hewan ternak yang terserang penyakit,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *