Rekrutmen PPPK dan CPNS di Sumenep Segera Dibuka, Ini Formasi dan Jadwalnya

Rekrutmen
Flayer Informasi Rekrutmen PPPK dan CPNS Formasi 2024 di Lingkungan Pemkab Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera membuka rekrutmen PPPK dan CPNS Formasi 2024.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala BKPSDM Sumenep, Arif Firmanto menyampaikan, bahwa untuk tahun 2024 Pemkab Sumenep mendapat kuota 420 orang, dengan perincian 46 formasi CPNS dan 374 untuk PPPK.

“Kuota yang disetujui Menteri PAN-RB sesuai dengan usulan Pemkab Sumenep yakni 420 CPNS dan PPPK,” katanya saat dikonfirmasi KanalNews.id. Senin, (20/05/2024).

Lebih lanjut, Arif panggilan akrabnya menjelaskan, tahun ini jumlah formasi PPPK lebih banyak dibandingkan CPNS. Sebab kebutuhan tenaga kontrak di Kabupaten Sumenep masih banyak.

Baca Juga :  Perjuangkan Nasib Nelayan, KNTI, KPPI dan KPPMPI Sumenep Gelar Rembuk Iklim Pesisir

“Dari 374 PPPK yang dibutuhkan terdiri dari 203 tenaga guru, 46 tenaga kesehatan, dan 125 tenaga teknis. Sedangkan kuota CPNS terdiri atas 21 tenaga kesehatan dan 25 tenaga teknis, ” ungkapnya.

“Adapun tenaga kesehatan yang dibutuhkan itu terdiri dari dokter spesialis, Asisten Apoteker, Bidan, Nutrisionis, Perawat, Pranata Lab Kesehatan, Promosi Kesehatan dan Sanitasi Lingkungan. Sedangkan tenaga teknis bisa akuntan, auditor, Pranata komputer, Penata Ruang, Peneliti dan sebagainya, ” timpal mantan Kepala DKPP Sumenep itu.

Baca Juga :  Jalan Sehat, Cara Pemkab Beltim Meriahkan Hardiknas 2024

Selain itu, Pria yang saat ini juga juga menjabat Kepala Bappeda Sumenep itu mengimbau bagi yang ingin mengikuti rekrutmen PPPK dan CPNS hendaknya tidak percaya terhadap calo yang menjajikan bisa lolos seleksi.

“Segera siapkan diri untuk ikut seleksi PPPK dan CPNS ini. Karena yang bisa menolong untuk lulus hanya dirinya sendiri,” tegas Arif.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan rekrutmen PPPK dan CPNS Formasi 2024, kata Arif masih menunggu intruksi dan surat edaran dari Menpan-RB.

“Untuk jadwal resminya kami masih menunggu dari kementerian. Jadi pantau terus informasi lengkapnya di website resmi kita di https://bkpsdm.sumenepkab.go.id, ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *