BPPKAD Sumenep Dorong BUMDes Jadi Agen Laku Pandai Pembayaran PBB-P2

BPPKAD Sumenep Dorong BUMDes Jadi Agen Laku Pandai Pembayaran PBB-P2
Potret Kegiatan Sosial Pembayaran PBB-P2 Oleh BPPKAD Kabupaten Sumenep. (Foto: istimewa for Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi agen laku pandai pembayaran PBB-P2. Jumat, 25 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt. Bidang Pendapatan Pengelolaan Daerah BPPKAD Sumenep, Ferdiansyah, saat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di berbagai kecamatan di kota Keris.

Ferdiansyah menyampaikan, bahwa saat pihaknya turun langsung kebawah ada beberapa persoalan bagi masyarakat untuk bayar PBB, salah satunya adalah jarak tempuh yang jauh untuk membayar PBB.

Baca Juga :  Viral..! Video Pria Terkapar di Sumenep Ditembak Bertubi-tubi Hingga Tewas

“Oleh sebab itu kami menawarkan bagaimana BUMDes didorong jadi agen laku pandai (layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif,red). Sehingga pembayaran PBB bisa dilakukan di desa, ” katanya kepada awak media. Jumat (25/08/2023).

Apalagi, sambung Dian panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya telah memiliki mitra pembayaran untuk mempermudah layanan pembayaran PBB-P2.

Baca Juga :  Disbudporapar Sumenep Optimis PAD Retribusi Fasilitas Olahraga Tahun Ini Capai Target

“Apalagi kami sudah punya kanal pambayaran di mana-mana, seperti Bank Jatim, Bank Mandiri, dan Tokopedia,” ungkapnya.

Dian juga menjelaskan, bahwa setiap sosialisasi selalu dikemas dengan cara penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada pemerintah desa.

“Hal ini penting karena terdapat beberapa persoalan di tingkat desa, seperti pembayaran PBB atau yang lainnya,” pungkasnya. (Hil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *