Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Humas Polri Gandeng Awak Media

Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Humas Polri Gandeng Awak Media
Di acara Rakernis Humas Polri Ajak Awak Media Wujudkan Pemilu 2024 Aman. (Foto : Kanal News)

Yogyakarta, kanalnews.id – Guna mewujudkan pemilu 2024 aman, Divisi Humas Polri menggandeng awak media sebagai garda terdepan mengawal demokrasi.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Kadivhumas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, pada acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) satuan kerja Slog Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (03/03/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kadiv Humas Polri menyadari peran media massa sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), terutama di tahun politik agar pemilu 2024 aman dan kondusif.

“Bahwa kolaborasi yang di bangun oleh Divisi Humas Polri adalah dalam rangka untuk meningkatkan sosialisasi berdasarkan bagaimana menunjukan pemilu 2024 aman dan tetap menjaga Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kadiv Humas Polri. Jumat (03/03/2023).

Lebih lanjut, Dedi panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa menjaga kondusifitas adalah tugas bersama. Hal itu harus disadari oleh seluruh pihak, mengingat situasi politik yang mulai hangat sudah mulai terjadi saat ini.

“Kami yakin dengan mengandeng rekan-rekan media, di tahun politik ini kondusifitas masyarakat akan terjaga,” ungkapnya.

Belajar pada Pemilu 2019 bahwa polarisasi, politik berita, kampanye hitam, hoaks, sempat terjadi. Ancaman-ancaman itu harus diperangi bersama jelang Pemilu 2024, bahkan usai pemilihan.

“Kepentingan yang lebih besar adalah menjaga keberagaman, toleransi beragama, dan juga Kesatuan di negara Republik Indonesia,” ujar Dedi.

Pria lulusan Akpol tahun 1990, juga berharap kerjasama yang baik dalam menyajikan sebuah berita, sehingga berita yang dihasilkan tidak membuat gaduh masyarakat di tahun politik.

“Karena rekan-rekan media paling pinter mengolah informasi yang biasa menjadi luar biasa, sehingga situasi menjadi heboh,” ucapnya memuji kinerja Awak Media.

Bahkan Polisi dengan bintang dua dipundaknya itu berjanji akan memberikan informasi seluas-luasnya kepada awak media terkait informasi apapun yang dibutuhkan Awak Media.

“Kami berkomitmen untuk memberikan informasi apapun yang dibutuhkan oleh rekan-rekan media, tapi tetap dengan ketentuan yang berlaku yaaa…!,” papar Dedi.

“Sebab tanpa media tidak mungkin Indonesia tetap kondusif seperti sekarang ini. Jadi peran media memang sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan suatu negara,” pungkas pria kelahiran Madiun itu. (**Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *