Jaring Putra Putri Terbaik, Disbudporapar Sumenep Gelar Pemilihan Duta Wisata

Jaring Putra Putri Terbaik, Disbudporapar Sumenep Gelar Pemilihan Duta Wisata
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, Saat Menjelaskan Pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Guna menjaring putra putri terbaik, Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing.

Pemilihan Duta Wisata yang digelar setiap tahun itu bertujuan mencari bibit unggul putra putri terbaik untuk membantu membangun Sumenep di sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing bertujuan mencari perwakilan pemuda untuk dijadikan duta di setiap event Pemerintah Daerah.

Selain itu, juga dalam rangka membantu mempromosikan potensi wisata di Kabupaten paling ujung pulau Madura.

“Mereka kami gaet lewat pemilihan duta wisata Kacong Cebbing untuk membantu pemerintah mempromosikan keberadaan pariwisata Sumenep,” kata kepada kanal news di ruang kerjanya. Kamis (09/03/2023).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iksan itu juga menjelaskan, Lewat tangan terampil anak muda dan kekuatan media sosial saat ini, diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Jadi nanti ketika ada tamu berkunjung ke Sumenep baik untuk berwisata maupun tamu kenegaraan, Kacong Tor Cebbing ini yang akan menyambut dan mendampingi para tamu,” terang Iksan.

Untuk menjaring putra putri terbaik kabupaten berjuluk Kota Keris itu, Iksan menambahkan, pemerintah menggelontorkan anggaran yang cukup fantastis.

“Anggaran untuk pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing ini kami siap dana sekitar Rp.200 juta rupiah,” beber Iksan.

Mantan aktivis PMII itu juga menjelaskan, bahwa saat ini proses seleksi pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing itu sudah dimulai.

“Alhamdulillah putra putri Sumenep sangat antusias mengikuti pemilihan Duta Wisata ini. Sehingga pendaftaran mencapai 63 peserta,” ungkap Iksan.

“Saat ini sudah memasuki proses karantina untuk dilakukan seleksi, audisi juga sudah dilaksanakan. Nantinya akan dipilih 24 peserta atau 12 pasang,” lanjut Iksan.

Kemudian, sambung mantan Kadis Sosial Sumenep itu menjelaskan, pada tanggal 18 Maret 2023 malam nanti akan dilaksanakan grand final untuk menyaring putra putri terbaik Kota Keris menuju 8 besar.

“Dari 8 besar nanti dipilih lagi menjadi 5 besar, untuk kemudian diambil satu pasangan Kacong tor Cebbing,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *