Sukses Digelar, Festival Gerak Jalan Inovatif Mascot DU 2023 Sedot Ribuan Penonton

Sukses Digelar, Festival Gerak Jalan Inovatif Mascot DU 2023 Sedot Ribuan Penonton
Ketua Yayasan atau Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Nyai. Hj. Shulhah Syarifah, Saat Melepas Peserta Festival Gerak Jalan Inovatif Mascot DU 2023. (Foto: Helman JR - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.idFestival Gerak Jalan Inovatif dalam rangka menyemarakkan Haflatul Imtihan Madrasah Darul Ulum, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, sukses digelar. Kamis, 06 Juli 2023.

Pantauan media KanalNews.id, festival Gerak Jalan Inovatif yang bertempat di halaman madrasah itu dibuka langsung oleh Ketua yayasan sekaligus pengasuh pondok pesantren Darul Ulum, yakni Nyai. Hj, Shulhah Syarifah, S.Ag, M.Pd.

Bacaan Lainnya

 

Mewakili Ketua Yayasan, Kordinator Festival Gerak Jalan Inovatif, Adnan menyampaikan, bahwa festival atau lomba gerak jalan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari berbagai rangkaian acara Haflatul Imtihan yang dikemas dengan Madrasah Student Competition Of Darul Ulum (Mascot DU) tahun 2023.

“festival gerak jalan inovatif ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap perayaan Haflatul Imtihan Madrasah Darul Ulum,” katanya kepada media ini. Kamis (06/07/2023).

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah MA Darul Ulum itu juga menyampaikan, bahwa peserta dari festival itu adalah santri dan siswa siswi madrasah Darul Ulum mulai dari tingkat Taman Kanak Kanak hingga Madrasah Aliyah.

“Pesertanya adalah santri dan siswa siswi kami sendiri mulai dari tingkat TK sampai MA yang di kelompokkan menjadi 18 regu,” ungkapnya.

Menariknya, sambung Adnan, dalam festival tersebut peserta tidak hanya menampilkan baris berbaris yang profesional, namun juga menyuguhkan antraksi inovatif dan kreatif yang memukau, sehingga mampu menyedot ribuan penonton.

“Dalam festival atau lomba kali ini kita tidak hanya menampilkan bagaimana cara baris-berbaris saja, tapi juga antraksi inovatif dan kreatif para siswa dan siswi kami,” ujarnya.

Adapun kreteria penilaian dari festival yang identik dengan kedisiplinan itu, masih kata Adnan, ada empat kategori, diataranya; bagaimana Baris-berbaris nya, performancenya, Kekompakannya dan antraksi-nya.

“Melalui kegiatan festival ini kami berharap dapat melatih kedisiplinan dan kekompakan para santri dan siswi siswi Darul Ulum dalam menuntut ilmu pendidikan,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *