Semarak HUT RI Ke-78, Disdik Sumenep Gelar Festival Sepeda Hias

Semarak HUT RI Ke-78, Disdik Sumenep Gelar Festival Sepeda Hias
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Saat Melepas Peserta Festival Sepeda Hias Dalam Rangka HUT RI Ke-78. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna memeriahkan peringatan HUT RI K-78, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar festival sepeda hias. Minggu, 20 Agustus 2023.

Kegiatan festival sepeda hias yang ikuti oleh siswa SD dan SMP sederajat itu di lepas langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo yang berlokasi di depan Rumah Dinas (Rumdis) Bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyampaikan bahwa festival sepeda hias beregu itu merupakan sarana untuk meningkatkan kreativitas peserta didik.

“Kami mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif melalui ide pemikirannya menciptakan karya nyata, demi mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep,” katanya saat melepas membuka Festival sepeda hias tersebut. Minggu (20/08/2023).

Cak Fauzi panggilan akrab Bupati Sumenep itu juga berharap melalui festival sepeda hias dapat menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada pelajar sejak dini, sehingga memiliki rasa cinta tanah air, guna melanjutkan cita-cita perjuangan pahlawan bangsa yang belum tercapai.

“Kemeriahan warna-warni sepeda hias membuktikan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya, namun tetap dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Sunaryanto mengungkapkan, kontes sepeda hias tahun ini diikuti sebanyak 44 regu, dengan rincian; siswa SD sebanyak 36 regu dan SMP sebanyak 8 regu.

“Kami menetapkan 6 pemenang dan 3 peserta favorit untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP ditetapkan 4 pemenang yang berhak mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan serta tropi Bupati Sumenep,” katanya kepada awak media.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini melanjutkan, penilaian lomba sepeda hias meliputi kesesuaian penampilan dengan tema yang diusung, ketertiban barisan, kerapian regu, kekompakan, kreativitas, kelengkapan jumlah peserta dan hiasan sepeda.

“Terima kasih kepada segenap panitia dan dewan juri, serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (Lim/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *