Ikuti Kirab Kemerdekaan, Ribuan Mahasiswa Baru Uniba Madura Pakai Baju Adat Nusantara

Ikuti Kirab Kemerdekaan, Ribuan Mahasiswa Baru Uniba Madura Pakai Baju Adat Nusantara
Sesi Foto Bersama Ribuan Mahasiswa Baru Bersama Panitia dan Civitas Akademik UNIBA Madura. (Foto : Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Ribuan Mahasiswa Baru (Maba) di Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA), mengikuti kirab kemerdekaan dalam rangka Student Orientation and Campus Induction (SOeCI). Jum’at, 18 Agustus 2023.

Kegiatan yang mengusung tema bertajuk “Nusantara Bangkit di Uniba Madura” itu diberangkatkan dari Kantor Pojur di Jalan Diponegoro menuju Kampus UNIBA Madura di Jalan Raya Lenteng, Kecamatan Batuan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Kirab Kemerdekaan tersebut merupakan rentetan dari kegiatan Student Orientation and Campus Induction (SOeCI) UNIBA Madura tahun pelajaran 2023/2024 itu.

Pantauan media KanalNews.id di lokasi acara, kegiatan spektakuler itu dibuka langsung oleh Sekretaris Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary Madura Annisa Zhafarina Qosasi.

Adpaun tujuan dari kegiatan tersebut, yakni untuk menanamkan nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, kepada seluruh Maba UNIBA dan masyarakat luas.

“Diharapkan mahasiswa baru menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan bagi warga masyarakat, khususnya generasi muda atau mahasiswa baru UNIBA,” kata Ketua Pelaksana Obaidillah, Sabtu (19/08/2023).

Lebih lanjut menurut dia, kirab budaya juga menjadi sarana mengajak para generasi muda, untuk turut serta berkontribusi dalam menghidupkan dan mempertahankan budaya nusantara, khususnya budaya madura.

Maka tak heran, jika ribuan peserta bersama civitas rektorat dan akademisi juga memakai pakaian adat dari beragam daerah di Indonesia. Guna mengenalkan budaya nusantara kepada masyarakat Sumenep.

“Kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan dan dipertahankan, khususnya Budaya Madura,” pungkasnya. (Man/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *